Breaking News:

Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Perkokoh Solidaritas Indonesia

Rangkaian Kegiatan Bulan Bakti Kesetiakawanan dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) telah sampai pada puncaknya.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Acara peringatan HKSN di Lapangan Gelora Bung Karno, Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Minggu (19/12/21) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Rangkaian Kegiatan Bulan Bakti Kesetiakawanan dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) telah sampai pada puncaknya.

Acara yang berpusat di Lapangan Gelora Bung Karno, Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Minggu (19/12/21) berlangsung meriah dan mendapat perhatian luar biasa dari masyarakat.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, yang juga mewakili Presiden Joko Widodo, memberikan sambutan saat menghadiri langsung acara puncak HKSN di Bumi Sejiran Setason.

Ia juga memberikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan HKSN 2021 di Bangka Barat itu.

HKSN katanya, menjadi momentum bagi setiap elemen masyarakat untuk memperkuat jiwa sosial yang ada dalam diri.

"Kesetiakawanan sosial itu ada dan diperlukan saat kita ada keterbatasan. Banyak sekali hal positif yang didapatkan dalam memaknai kesetiakawanan ini, bagaimana kita bisa menyelesaikan suatu hal sama-sama," ujarnya.

Salah satu wujud yang dapat dimaknai dalam HKSN menurut menteri yang juga mantan Walikota Surabaya ini ialah, dengan menunjukkan sikap gotong royong.

Ia menyontohkan sejarah besar yang terukir di Bangka Barat sebagai saksi kemerdekaan Indonesia, merupakan buah dari kuatnya kerja sama para founding father bangsa seperti Ir. Soekarno, Mohammad Hatta, dan pejuang lainnya.

"Kita bisa bersama-sama membangun kegotongroyongan ini. Saya mengutip apa yang disebutkan Pak Wabup (Wakil Bupati Bong Ming Ming), bahwa kekuatan bangsa ini adalah toleransinya. Contohnya tidak perlu jauh-jauh, di sini saja. Kemerdekaan itu berkat dari perjuangan, kegotongroyongan," ujarnya.

"Begitu pula bagi mereka penyandang disabilitas ini. Tuhan memberikan kita kekurangan, tetapi juga kelebihan. Tinggal bagaimana kita memanage dan mengelola agar menjadikan derajat mereka lebih terangkat lagi. Ini juga merupakan bentuk syukur kita," katanya menambahkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved