Breaking News:

Berita Sungailiat

Kampanye Bebas Narkoba, BNNK Bangka dan Pemdes Jurung Gelar Jalan Sehat

Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Bangka bekerjasama dengan Pemerintah Desa Jurung Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Ist/BNNK Bangka
Jalan Sehat kampanye bebas narkoba di Desa Jurung Kabupaten Bangka Minggu (19/12/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Bangka bekerjasama dengan Pemerintah Desa Jurung, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar jalan sehat Minggu (19/12/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu cara mengkampanyekan bebas narkoba apalagi Desa Jurung merupakan Desa Bersinar (bersih narkoba) di Kabupaten Bangka.

Jalan Sehat dalam rangka mewujudkan masyarakat tanpa narkoba diikuti oleh sekitar 500 wargam

"Salah satu rangkaian dalam mendukung terbentuknya Desa Jurung yang bersih dari narkoba maka digelar jalan sehat," kata Camat Merawang Jaleari yang membuka kegiatan.

Baca juga: Dua Terduga Teroris Profesinya Guru di Sekolah Berasrama di Kecamatan Koba Bangka Tengah

Baca juga: Jaga Habitat Burung Langka di Menumbing, Mensos RI Tri Rismaharini Melepasliarkan Elang Brontok

Disela sela kegiatan jalan sehat Pemerintah Desa Jurung mengkampanyekan hidup sehat tanpa narkoba dengan berani menolak penyalahgunaan narkoba.

Masyarakat diajak berkomitmen agak keluarga dan lingkungan sekitar tidak ada yang menyalahgunakan narkoba. Sebab menggunakan narkoba sangat merugikan dan tidak ada untungnya.

Bahkan mengakibatkan masa depan anak anak muda menjadi suram. Akan merugikan secara materi, kesehatan, mental dan fisik.

"Semoga kita di Desa Jurung selamanya bebas dari penyalagunaan narkoba," kata Firdarozi Kades Jurung.

Baca juga: Dua Kali Bercerai, Pemuda di Belitung Timur Akhiri Hidup dengan Gantung Diri, Motifnya masih Misteri

Kepala BNNK Bangka Eka Agustina mengapresiasi digelarnya jalan sehat dalam rangka kampanye bebas narkoba di Desa Jurung. Diharapkan kegiatan serupa terus dilaksanakan setiap tahunnya tak terbatas di Desa Jurung namun juga dilaksanakan di desa desa lain di Kabupaten Bangka.

" Desa Jurung salah satu desa bersih narkoba dan menjadi percontohan bagi desa desa lain di Kabupaten Bangka," kata Eka Agustina.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved