Breaking News:

Tonton Video Muskab VIII Kadin Bangka, Kwartanto Terpilih Sebagai Ketua 

Kwartanto terpilih sebagai Ketua Kadin Bangka periode 2021-2026 dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin Bangka di Manunggal Sungaliat

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kwartanto terpilih sebagai Ketua Kadin Bangka Periode 2021-2026 dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin Bangka di Hotel Manunggal Sungaliat, Sabtu (18/12/2021) malam.

Muskab Kadin Bangka bertema Kolaborasi Kadin Bangka dengan Generasi Milenial Bersama  Bergerak Maju Dalam Membangun Pengusaha Produktif Kreatif dan Inovatif dibuka oleh Bupati Bangka Mulkan.

Mulkan mengharapkan semoga Ketua Kadin yang terpilih dapat membawa kemajuan bagi anggota dan berperan dalam mendorong peningkatan perekonomian di Kabupaten Bangka.

Mulkan menambahkan banyaknya pengusaha muda dan berkembangnya dunia industri di Kabupaten Bangka berdampak baik pada peningkatan perekonomian masyarakat. Terutama penyerapan tenaga kerja sehingga mengurangi angka pengangguran dan angka kemiskinan di Kabupaten Bangka. Pemerintah daerah sangat dituntut terhadap penekanan angka pengangguran dan angka kemiskinan serta pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu Kwartanto mengatakan Kadin adalah organisasi usaha yang diatur oleh Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1987 yang bermitra dengan pemerintah dan bersama sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Anggota Kadin harus taat pajak, menyerap tenaga kerja, peduli tehadap tenaga kerja lokal dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Kadin bukan lah tempat untuk sebuah pencitraan tapi Kadin adalah tempat untuk bekerja dan berkarya.

Menurut Kwartanto dalam memimpin Kadin Bangka antara lain akan melakukan regulasi ke pemerintah daerah Kabupaten Bangka. Juga akan melakanan perekrutan anggota aktif di 8 Kecamatan. Mengaktifkan keanggotaan luar biasa yang berbentuk asosiasi di 8 Kecamatan. Melaksanakan program Kampung Santri termasuk didalamnya pemberdayaan masyarakat sekitar. Mengaktifkan sanggar sanggar budaya di Kabupaten Bangka sebagai salah satu penunjang pariwisata di Kabupaten Bangka. Juga membuat even even secara rutin yang berkaitan dengan peningkatan kepariwsistaan.

Tak sampai disitu menurut Kwartanto kedepannya Kadin Bangka akan bekerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bangka untuk menciptakan entrepreneur muda berkualitas, produktif dan inovatif. Juga bekerjasama dengan BNN Kabupaten Bangka untuk memberantas narkoba sebagai komitmen Kadin dalam memerangi Narkoba. Bekerjasama dengan organisasi lain dalam melaksanakan kegiatan sosial.Termasuk melaksanakan program Jum'at Berkah dengan konsep yang sudah dibentuk.

Kadin Bangka juga akan menyediakan konsultasi hukum gratis untuk setiap keanggotaan Kadin yang aktif. Menyediakan konsultasi bisnis untuk para anggota luar biasa Kadin dalam prosesnya menuju kemapanan berwirajsaha. Juga akan melaksananan pemnjarhs film. Nantinya akan bekerjasama dengan beberapa stakeholder untuk fasilitas diskon bagi keanggotaan Kadin aktif. Artinya dengan membawa KTA Kadin aktif anggota bisa mendapatkan diskon di sejumlah tempat yang sudah bekerja sama dengan Pihak Kadin. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved