Breaking News:

Gubernur Erzaldi: Jadikan Kesetiakawanan Sosial Sebagai Budaya

Hal ini diingatkannya perlu ditanamkan kesetiakawanan sosial sebagai budaya karena masih banyak saudara-saudara di Indonesia

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Diskominfo Babel
Acara Puncak HKSN Tahun 2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (20/12). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - "Dengan kebersamaan, kita akan mampu keluar dari bencana apapun," ungkap Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dalam sambutannya pada Puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (20/12/2021).

Dia menegaskan bahwa jika tidak bersama-sama memberikan yang terbaik untuk bangsa dan memberikan rasa sosial kepada sesama, bangsa ini tidak akan mampu keluar dari bencana apapun.

Hal ini diingatkannya perlu ditanamkan kesetiakawanan sosial sebagai budaya karena masih banyak saudara-saudara di Indonesia yang masih dalam kekurangan baik secara langsung maupun tidak langsung, bahkan di penghujung tahun ini pandemi belum dinyatakan selesai harus ditambah lagi bencana-bencana sosial, alam, dan lainnya.

Puncak HKSN Tahun 2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Acara itu ditandai penyerahan Pataka Kesetiakawanan Sosial Nasional kepada Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Sebelumnya acara yang meriah dengan penyampaian berbagai bantuan sosial dirangkai sejak 18 hingga 20 Desember 2021.

Selain itu, disampaikan pula Penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial Tahun 2021 dari Presiden Republik Indonesia kepada mereka yang telah berjasa dalam lapangan perikemanusiaan pada umumnya atau dalam suatu bidang perikemanusiaan pada khususnya yaitu bidang kesejahteraan sosial.

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi juga mengatakan, kesetiakawan sosial adalah bagian dari nilai sikap dan prilaku pro sosial. Gerakannya dalam konteks tata budaya masyarakat Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan dilandasi tanggung jawab sosial seluruh komponen masyarakat, bangsa, dan negara dalam rangka mengekspresikan kebudayaan Pancasila.

"Kami Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) merasa bersyukur diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah acara puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tahun 2021 ini. Kami ucapkan selamat datang kepada bapak ibu sekalian yang telah hadir di negeri kami, Negeri Serumpun Sebalai, semoga terkesan," ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI atas apa yang telah diwujudkan untuk masyarakat Kepulauan Bangka Belitung. Tentunya sekaligus menjadi motivasi bangsa Indonesia untuk terus menggelorakan kesetiakawanan sosial.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved