Breaking News:

Jabat Kades Silip Dua Periode Sumanto Soleh Komitmen Majukan Desa dan Berikan Pelayanan Terbaik

Sumanto Soleh selaku Kepala Desa, terus berinovasi untuk memajukan desa dan memberi pelayan terbaik untuk masyarakat

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
Iklan Bangka Pos
Kades Silip,Sumanto Soleh 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Desa Silip, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka dibawah komando Sumanto Soleh selaku Kepala Desa, terus berinovasi untuk memajukan desa dan memberi pelayan terbaik untuk masyarakat.

Mendapat amanah selama dua periode membuktikan masyarakat menaruh harapan dan kepercayaan besar kepada Sumanto Soleh.

Sumanto Soleh menjelaskan berbagai program perioritas telah dilakukan di masa kepemimpinannya dengan target untuk mensejahtera­kan masyarakat seperti prog­ram pengadaan pelayanan Ambulan Gratis melayani 24 jam yang langsung ditangani oleh Sumanto.

Fasilitas mobil ambulance dibeli dari dana desa tahun 2020.

Kades Beserta Perangkat Desa Silip ,Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka
Kades Beserta Perangkat Desa Silip ,Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka (Iklan Bangka Pos)

Ia menambahkan selain itu berbagai program sudah dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) seperti didirikannya BumDes sejak Tahun 2017 yang sudah memiliki empat unit usaha seperti Berkah Mart, Pertamini, sewa sound system dan pangkalan gas elpiji subsidi dan non subsidi.

“Alhamdulillah sudah dua periode kepemimpinan, saya ingin berbuat untuk kepen­tingan masyarakat dan saya berterimakasih kepada masyarakat Desa Silip yang sudah mempercayai saya untuk memimpin di periode kedua ini,” ujar Sumanto dengan penuh rasa syukur.

Layanan Ambulan Gratis Desa Silip, Yang merupakan Perogram Menggunakan Dana Desa Tahun 2020
Layanan Ambulan Gratis Desa Silip, Yang merupakan Perogram Menggunakan Dana Desa Tahun 2020 (Iklan Bangka Pos)

Ia menambahkan selain itu program kerjasama dengan mitra juga terus dilakukan guna meningkatkan PADes.

“Kami pemerintah desa juga sudah bekerjasama antara lain dengan PT Fenyen Agro Lestari (PT FAL) berupa kebun desa dengan luas kurang lebih 6,5 hektare yang sekarang dalam proses penyerahan dan kerjasama kebun plasma kelapa sawit dengan PT Gunung Pelawan Lestari yang dikelola oleh Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit Silip Lestari yang mana hasil PADes ini digunakan untuk kegiatan sosial masyarakat desa,” ungkap Sumanto.

Di bidang sumber daya manusia dan insfrastruktur kades yang juga hobi olahraga sepak bola ini sangat berperan aktif dalam me­ngajak masyarakat terutama para pemuda untuk berolahraga terutama sepak bola dengan membangun lapa­ngan sepak bola di Desa Silip menggunakan dana desa tahun 2020.

Pertandingan Persahabatan PS Desa Silip dengan PS Pemkab Bangka Setara yang di Motori Bupati Bangka,Mulkan di Stadion Orom Sungailiat
Pertandingan Persahabatan PS Desa Silip dengan PS Pemkab Bangka Setara yang di Motori Bupati Bangka,Mulkan di Stadion Orom Sungailiat (Iklan Bangka Pos)

“Alhamdulillah dengan dibangunnya lapangan sepak bola di desa Silip ini antusias para pemuda dan juga para pemain veteran sangat termotivasi dan baru-baru ini kita juga melakukan pertandingan persahabatan dengan PS Pemkab Bangka Setara di Stadion Orom Su­ngailiat, yang mana Bupati Bangka ,Bapak Mulkan ikut bermain di pertandingan persahabatan dan menyambut kami dengan jamuan luar biasa di Rumah Dinas Bupati, Sabtu (18/12) yang lalu,” ungkap Sumanto.

Selaku Kepala Desa Silip Sumanto Soleh mengajak semua masyarakat khusunya warga desa Silip untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan ikut mensukseskan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Mari kita terus patuhi protokol kesehatan dan bantu untuk mensukseskan program vaksinasi ,sehat untuk kita semua, sehat untuk Indonesia,” ajak Sumanto. (*/adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved