Breaking News:

Melati Erzaldi Dinobatkan Sebagai Tokoh Wanita Penggerak Pariwisata dan UKM Bangka Belitung

Melati Erzaldi dinobatkan menjadi Tokoh Wanita Penggerak Pariwisata dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada ajang PVK Award 2021.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Diskominfo Babel
Ketua TP-PKK Babel, Melati Erzaldi dinobatkan menjadi Tokoh Wanita Penggerak Pariwisata dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada ajang PVK Award 2021 yang disampaikan secara virtual, Senin (20/12/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi dinobatkan menjadi Tokoh Wanita Penggerak Pariwisata dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada ajang PVK Award 2021 yang disampaikan secara virtual, Senin (20/12/2021).

Bersama 12 peraih penghargaan lainnya, dirinya menjadi salah satu dari 2 wanita yang mendapatkan penghargaan tersebut. PVK Award 2021 adalah penghargaan prestasi khusus (special achievement award) bagi tokoh, lembaga dan pelaku industri pariwisata Indonesia karena memiliki komitmen kuat dalam membangkitkan pariwisata nasional dan membangun #IndonesiaMaju yang diinisiasi oleh media PVK Grup.

“Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang memiliki komitmen kuat dalam membangkitkan pariwisata nasional dan membantu Indonesia menghadapi masa pandemi,” ungkap Umi Kalsum sebagai _Founder_ and CEO PT Prima Visi Kresindo Group.

PVK telah melakukan penjaringan dan kurasi sesuai dengan bidangnya, yang dilakukan sejak 1 November- 8 Desember 2021. Penobatan ini dilaksanakan dengan mengusung tema ‘Pejuang Pariwisata Indonesia Bangkit untuk #IndonesiaMaju’. Melalui Tim Lembaga Survei Internal PVK, diputuskanlah sejumlah nama yang pantas menerima PVK Award Tahun 2021.

Berikut adalah sejumlah tokoh yang dinobatkan dalam PVK Award 2021:
1. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., sebagai Tokoh Inspirator, Penggerak Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.
2. Wamenparekraf dan Barekraf RI, Angela Herliani Tanoesoedibjo, B.A., M.Com sebagai Tokoh Wanita Penggerak Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.
3. Gubernur Provinsi Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, MM, sebagai Tokoh Penggerak Pariwisata Provinsi Bali.
4. Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo, sebagai Tokoh Penggerak Pariwisata Nasional Sektor Transportasi.
5. Badan Narkotika Nasional (BNN) RI sebagai Lembaga Penindakan dan Pencegahan Bahaya Narkoba Sektor Pariwisata Indonesia.
6. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj. Melati Erzaldi, SH sebagai Tokoh Wanita Penggerak Pariwisata dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
7. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, H. Novrial, SE, MA, Ak sebagai Tokoh Penggerak Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.
8. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Wonosobo Agus Wibowo, S.Sos sebagai Tokoh Penggerak Pariwisata Kabupaten Wonosobo.
9. PT. XL Axiata, Tbk sebagai _Provider_ Telekomunikasi Pendukung Pariwisata Nasional.
10. Direktur Utama PT. Angkasa Wijaya Internasional Wagianto Angkasa Wijaya, SE, sebagai Inovator Muda Penggerak Pariwisata Indonesia.
11. Ketua ITF / Forum Pariwisata Indonesia Prof. Dr. H. Sapta Nirwandar, SE, sebagai Tokoh Penggerak Pariwisata Nasional.
12. www.pariwisataindonesia.id (Soni JK) sebagai Media Pejuang Kebangkitan Pariwisata Indonesia di Masa Pandemi Covid-19

Penghargaan prestasi khusus (special achievement award) PVK Award 2021 ditujukan untuk memberikan dukungan dalam bentuk apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berjuang mengembalikan sektor pariwisata di tengah masa pandemi Covid-19. Memberikan semangat kepada pelaku industri pariwisata dan sebagai bentuk upaya pelestarian budaya, serta untuk meningkatkan kepedulian untuk turut serta mempromosikan pariwisata.

Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi pada sambutannya berterimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi seluruh pihak agar dapat menginspirasi perkembangan pariwisata Indonesia.

“Saya berterimakasih juga kepada seluruh teman, rekan yang sudah mau membantu saya untuk meningkatkan sektor pariwisata. Kebetulan saya diberikan kepercayaan sebagai Ketua Dekranasda, Ketua ICSB (International Council for Small Business), Ketua Dewan Pembina Gekraf, dan saya hanya menjalankan tanggung jawab saya. Jabatan yang saya emban ini mempermudah gerak saya untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi mempromosikan keindahan Pulau Bangka Belitung serta seluruh sumber daya yang ada di dalamnya. Informasi ini disampaikan kepada seluruh _audiensi_yang turut hadir.

“Menarik sekali Bu, nanti kami beramai-ramai ke Bangka Belitung ya Bu,” ungkap Lusia Widyastuti selaku pembawa acara. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved