Breaking News:

Bawa Dua Mobil Pemadam, Damkar Bangka Selatan Bersihkan Tumpahan Solar di Jalan Raya Toboali

Petugas Pemadam kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka Selatan kerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran

Penulis: Yuranda | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Petugas Pemadam kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka Selatan kerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran, guna membersihkan tumpah solar di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali, Bangka Selatan, Selasa (21/12/2021).

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan di jalan raya, akibat tumpah solar yang ada di jalan tersebut. Selain itu petugas juga membersihkan pasir yang ada di tikungan, tepatnya di Jalan Tikungan Maut, Toboali.

Pembersihan jalan dilakukan dengan cara menyemprotkan air, di titik tumbuhan minyak dan tumpukan pasir di dua jalan tersebut.

Komandan Regu, Damkar Bangka Selatan, Aswari mengatakan, pembersihan jalan dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait tumpahan solar di sekitar Jalan Jenderal Sudirman Toboali.

"Sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi, ada laporan dari masyarakat bahwa ada tumpahan solar dari kendaran. Kita langsung mengerahkan dua unit mobil dan delapan petugas untuk membersihkan jalan dari tumpahan solar," kata Aswari, Selasa (21/12/2021).

Aswari, Komandan Regu Damkar Bangka Selatan.
Aswari, Komandan Regu Damkar Bangka Selatan. (Bangkapos.com/dokumentasi)

Ia mengatakan, pembersihan jalan dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat jalan yang licin karena tumpahan solar. Selain, Ia menambahkan pihaknya juga mempembersihan jalan dari pasir yang berada di jalan tikung maut.

"Pembersihan ini dilakukan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas karena jalan yang licin. Dan kita menghimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati saat berkendara di jalan tersebut," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved