Breaking News:

Operasi Tertib Menumbing, Polres Bangka Barat Amankan Empat Pelaku Pencurian

Nekat gasak mesin mobil injection pump minyak solar truk Mitsubishi milik bosnya, Warga Kelurahan Keranggan, Kecamatan Muntok Berinisial KKS berhasil

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Nekat gasak mesin mobil injection pump minyak solar truk Mitsubishi milik bosnya, Warga Kelurahan Keranggan, Kecamatan Muntok Berinisial KKS berhasil diciduk anggota Polres Bangka Barat.

KKS yang bekerja sebagai sopir ini pun sempat ditetapkan sebagai Target Operasi (TO), setelah melakukan aksinya pada Kamis (18/11/2021) dan ditangkap pada Kamis (25/11/2021).

Hal ini pun terungkap dalam konferensi pers yang dilakukan oleh Polres Bangka Barat dalam operasi tertib menumbing 2021, tentang tindak pidana 3 C yakni pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan pencurian dengan kekerasan (Curas).

Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Evry Susanto mengungkapkan untuk tersangka KKS, melakukan aksi pencurian saat truk sedang berada di bengkel.

"Jadi mobil itu berada di bengkel karena ada kerusakan patah as pada mesinnya, sehingga mesin itu harus dibongkar. Untuk mesin injeksi itu pun diletakkan di dalam gudang, tapi para pekerja keesokan harinya ngeliat mesin itu gak ada lagi," ujar Kompol Evry Susanto, Selasa (21/12/2021).

Akibatnya pemilik kendaraan pun mengalami kerugian hingga Rp 10 juta, akibat perbuatan yang dilakukan KKS.

Tak hanya KKS, dalam operasi tertib menumbing 2021 juga mendapati tiga tersangka lain dalam tiga kasus pencurian yang berbeda-beda. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved