Breaking News:

Lawan Covid19

Presiden Joe Biden dan WHO Puji Tingginya Pencapaian Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Tingginya pencapaian vaksinasi di Indonesia mendapat pujian dari organisasi-organisasi kesehatan dunia dan Presiden AS Joe Biden.

Editor: fitriadi
Istimewa/Humas PT Timah Tbk
Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) menggelar vaksinasi bagi anak-anak berumur 6 sampai 12 tahun untuk mempercepat capaian vaksinasi anak-anak dan herd immunity (kekebalan kelompok) di Gedung Graha IIKT, Senin (20/12/2021). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA – Antusiasme masyarakat Indonesia mengikuti vaksinasi Covid-19 terbilang tinggi.

Tingginya pencapaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia mendapat pujian dari organisasi-organisasi kesehatan dunia dan mendapatkan sorotan Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Broto Asmoro mengatakan semangat Indonesia melakukan vaksinasi Covid-19 mendapatkan banyak pujian dari dunia.

Termasuk mendapat pujian dari organisasi besar seperti bank dunia dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Sehingga Presiden Biden secara khusus mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke pertemuan khusus ‘Covid-19 Summit’ pada bulan September 2021.

“The Power of Partnership atau semangat gotong royong. Di Indonesialah, semua yang dianggap mustahil bisa jadi kenyataan,” kata Reisa pada konferensi pers terkait vaksinasi hari Jumat.

Baca juga: Nasib Gadis ABG Digoda Suami Majikan dan Kepergok Berhubungan Badan, Bagian Tubuh Ini Jadi Sasaran

Baca juga: Intip Pesona Tante Ernie Pakai Baju Merah Saat Liburan di Bali, Pantesan Disebut Pemersatu Bangsa

Baca juga: Pekerja Diminta Menjadwal Ulang Mudik Libur Natal dan Tahun Baru 2022

Tingkat vaksinasi di Indonesia berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan, ada lebih dari 100 juta warga Indonesia telah divaksinasi dosis lengkap.

Indonesia menempati peringkat ke-5 negara dengan jumlah vaksinasi Covid-19 terbanyak dengan dosis lengkap, setelah China, India, AS dan Brazil.

Reisa mengatakan Indonesia telah mempertontonkan kepada dunia implementasi peribahasa ‘berat sama dipikul, ringan sama dijinjing’.

Pemerintah pusat dan daerah, TNI/Polri, BUMN dan swasta turut berpartisipasi dalam capaian vaksinasi tersebut.

Baca juga: Siapa Selebgram TE yang Digerebek di Kamar Hotel? Intip Foto-foto dan Ciri-cirinya

Baca juga: Putus dari Gisel, Wijin Kepergok Ketemu Gading, Sang Pebasket Ungkapkan Hal Ini!

Baca juga: Inilah Wajah Asli Luna Maya, Laudya Cynthia Bella dan Ayu Ting Ting Saat Belum Mandi

Vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam mengurangi laju penyebaran virus Covid-19 untuk mengurangi lonjakan kasus.

Reisa mengatakan seluruh masyarakat Indonesia diharapkan segera vaksinasi dan menjalani prokes yang ketat agar terlindungi dari Covid-19.

“Di bulan Mei 2021, kita juga menyaksikan inisiatif swasta melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia, memulai skema vaksin gotong royong yang kini telah memberikan lebih dari 2,4 juta suntikan vaksin kepada lebih dari 1,2 juta orang,” ujarnya.

(Tribunnews.com/Larasati Dyah Utami)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved