Breaking News:

Advertorial

Yayasan Pertiba Buat Catatan Sejarah Pendidikan, Wisuda 388 Sarjana dan Magister STIE dan STIH

SEBANYAK 388 wisudawan dan wisudawati Sarjana dan Magister Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba angkatan

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
Yayasan Pertiba Pangkalpinang
388 wisudawan dan wisudawati Sarjana dan Magister STIE dan STIH Pertiba angkatan ke-31 tahun 2021 ┬ásecara resmi diwisuda di Novotel Bangka Hotel and Convention Centre, Sabtu (18/12). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak  388 wisudawan dan wisudawati Sarjana dan Magister Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba angkatan ke-31 tahun 2021  secara resmi diwisuda di Novotel Bangka Hotel and Convention Centre, Sabtu (18/12).

Ketua STIE Pertiba, Wargianto dan Ketua STIH Pertiba, Susanti Eryani memimpin jalannya proses wisuda setelah sidang senat dibuka oleh Ketua Senat STIE Pertiba, Ahmad Yani serta disaksikan oleh civitas akademika dan orangtua, wali dan pendamping wisudawan dan wisudawati.

Kegiatan ini turut dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Sekretaris Yayasan Pertiba, Adi Suputra dan diikuti pula oleh Sub Koordinator Sistem Informasi dan Kerjasama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, Irsan Aras.

Adapula, Syarif Syahrial selaku Direktur Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang memberikan Orator Ilmiah mengenai Sustainabilitas Pembangunan Ekonomi Kepulauan melalui Solusi Permodalan Produktif menuju Indonesia Berdaulat, Maju, Adil dan Makmur.

Sekretaris Yayasan Pertiba, Adi Suputra mengakui 388 wisudawan dan wisudawati ini terdiri dari lulusan STIE Pertiba Jurusan Ekonomi, Manajemen dengan gelar Strata Satu (S-1) sebanyak 149 orang dan Jurusan Magister Manajemen dengan gelar Strata Dua (S-2) sebanyak 82 orang.

Sedangkan, STIH Pertiba Jurusan Hukum dengan gelar Strata Satu (S-1) sebanyak 110 orang. Serta Jurusan Magister Hukum atau dengan gelar Strata Dua (S-2) sebanyak 47 orang.

Diakuinya, jika proses wisuda ini telah menjadi sebuah catatan sejarah pendidkan di Pertiba. Karena itu menurutnya, para wisudawan dan wisudawati harus mulai melebarkan sayap keberhasilannya di tengah-tengah masyarakat.

"Ini merupakan langkah awal keberhasilan kalian untuk dapat terus mengembangkan diri di tengah masyarakat. Saat ini kalian tidak lagi berada di lingkungan kampus dan harus mengaktualisasikan diri kepada masyarakat," ujar Adi Suputra, mewakili Ketua Yayasan Pertiba, Abdullah Mahdi.

Ia menjelaskan kampus bukanlah ujian yang nyata. Namun ujian yang sebenarnya adalah bagaimana berada di tengah masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat dan orang-orang di sekitar. "Semoga ilmu yang digali selama di Pertiba menjadi berkah dan bermanfaat bagi orang banyak serta menjadi modal untuk meraih cita-cita yang belum terpenuhi," katanya.

Adi pun menyampaikan permohonan maaf jika selama menempuh pendidikan terdapat kekurangan dan perihal yang belum maksimal.

Ungkapan terima kasih turut diucapkan kepada seluruh civitas akademik, para dosen yang telah membantu dan menjalani proses pendidikan di Pertiba dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam proses perkuliahan.

Adi menambahkan upaya demi upaya terus dilakukan oleh Pertiba demi meningkatkan status kelembagaan. Tahun 2022 lanjutnya, pihak yayasan terus mengupayakan status kelembagaan agar bisa menjadi Universitas Pertiba. "Semoga di tahun depan status kelembagaan kita menjadi universitas dan terus menjadi lebih baik," ungkapnya. (adv/jhk) 

Jumlah Wisudawan/Wisudawati

STIE Pertiba
Jurusan Ekonomi, Manajemen dengan gelar Strata Satu (S-1): 149 orang
Jurusan Magister Manajemen dengan gelar Strata Dua (S-2): 82 orang

STIH Pertiba
 Jurusan Hukum dengan gelar Strata Satu (S-1): 110 orang
Jurusan Magister Hukum atau dengan gelar Strata Dua (S-2): 47 orang
Total: 388 orang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved