Breaking News:

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Babel Bersiap Lakoni Rakorwil yang Pertama

IPHI Bangka Belitung mempersiapkan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) pertama yang akan digelar pada 23 Desember mendatang.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Diskominfo Babel
Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Babel Persiapkan Kegiatan Rakorwil yang Pertama 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sedang mempersiapkan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang akan digelar tanggal 23 Desember 2021 di Ballroom Restoran Gale-gale Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

Supaya rakorwil dapat berjalan lancar, para pengurus IPHI Babel melakukan pertemuan dengan Ketua IPHI Babel terkait hal yang di maksud.

Dalam pertemuan terbatas ini para pengurus IPHI Babel dihadiri oleh Ketua IPHI Babel yaitu Gubernur Babel Erzaldi Rosman, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (21/12/2021).

Untuk di ketahui bahwa, Rakorwil IPHI Babel merupakan rakor wilayah yang pertama kalinya, karena pengurusan IPHI Babel masa bakti 2021-2024 yang dilantik 11 November Tahun 2021.

Ketua IPHI Babel, Erzaldi Rosman dalam arahan mengatakan bahwa, tujuan terbentuknya IPHI ini merupakan sebagai wadah silaturahmi para haji yang ada di Babel dengan harapan para haji ini menjadi haji yang mabrur.

"Untuk menjadi haji yang mabrur, tidak sesederhana yang kita bayangkan, haji yang mabrur itu adalah seseorang yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt, di samping itu dapat memberikan manfaat kepada umat," ujar gubernur.

Karena itu, peran IPHI menjadi sangat penting untuk membina para haji yang ada di Babel.

Untuk mencapai yang diinginkan, ketua IPHI meminta supaya lembaga ini harus diperkuat.

"Kita harus perkuatkan lembaga kita ini di setiap kabupaten/kota hingga ke tingkat kecamatan, lalu bentuklah program kerjanya, dan lakukan rapat kerja sesuai keputusan wilayah," jelas gubernur.

Dalam pra rakorwil ini ada beberapa hal penting yang disampaikan yaitu memperkuat kelembagaan, dengan harapan program kerja IPHI Babel dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Dalam menyusun program saya minta perbanyak program silaturahmi, dan program yang bisa membangkitkan semangat haji mabrur, supaya para haji ini semakin aktif di tengah masyarakat, sehingga dapat memberikan manfaat bagi umat," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris IPHI Babel H. Aroni Rahman pada awak media menjelaskan terkait kegiatan para Rakorwil IPHI Babel yang akan di gelar 23 Desember 2021.

"Ini rapat pleno yang pertama, dalam rakor ini banyak hal yang akan dibahas, di antaranya pembenahan organisasi sampai ke tingkat ranting, penyusunan program kerja, konsultasi organisasi, mengusulkan rekomendasi tentang kualitas perjalanan haji dan umrah," jelas Sekretaris IPHI Babel. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved