Breaking News:

Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Islam IAIN SAS Babel, Galang Aksi Peduli Erupsi Semeru

Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam (BKI)IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung gelar aksi Pengalangan Dana untuk korban bencana erupsi

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa BKI IAIN SAS Babel gelar aksi Pengalangan Dana untuk korban bencana erupsi Semeru 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung gelar aksi Pengalangan Dana untuk korban bencana erupsi Semeru di pengujung 2021, Jum’at (17/12/2021).

Erupsi gunung Semeru mengakibatkan banyak warga daerah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bencana ini tidak hanya menimbulkan jatuhnya korban jiwa, namun kerusakan juga terjadi pada rumah dan fasilitas warga setempat, sehingga banyak warga diharuskan mengungsi.

Wilda Afiya Mahasiswi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) mengadakan aksi melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana erupsi gunung Semeru.

Kegiatan ini, kami lakukan sebagai bentuk respons kemanusiaan terhadap sesama. “Melalui penggalangan dana ini, kami menunjukkan rasa prihatin dan kepedulian yang tinggi, kepada warga yang terdampak bencara erupsi Semeru,” ujarnya

Beberapa Dosen dan mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam IAIN SAS Babel mengadakan penggalangan donasi secara online dan offline, mengajak seluruh elemen kampus dan masyarakat Bangka Belitung agar dapat ikut andil dalam bahu-membahu membantu korban dari Erupsi Semeru.

Penggalangan donasi secara online dilaksanakan semenjak tanggal 9 Desember 2021 dengan menyebar Postingan Digital (Posdig) yang didalamnya terdapat sekilas tentang Erupsi gunung Semeru dan menyertakan nomor rekening bagi masyarakat yang ingin membantu.

Tidak hanya secara online, penggalangan donasi secara offline pun berjalan. Beberapa mahasiswa dari Prodi Bimbingan Konseling Islam melaksanakan galang donasi di kelas kelas, ruang-ruang dosen dan juga Gedung Rektorat di IAIN SAS Bangka Belitung untuk mengajak seluruh elemen kampus agar dapat ikut dalam membantu korban Erupsi Gunung Semeru.

Seluruh masyarakat merasakan duka yang dialami korban yang mana mengalami dampak pada fisik, materi, serta pada psikologis mereka, membuat masyarakat beramai-ramai mengumpulkan bantuan yang dapat membantu mereka agar tetap bertahan dan melanjutkan kehidupan mereka.

Salah satunya Persatuan Asosiasi Bimbingan Konseling Islam (PABKI) menghimbau seluruh anggotanya dan seluruh pengelola Prodi BKI/BPI/BKPI untuk dapat melaksanakan galang donasi di kampus masing-masing, termasuk didalamnya Prodi Bimbingan dan Konseling Islam yang andil dalam melakukan penggalangan dana secara online dan offline.

Donasi terkumpul sebanyak 2.590.000 yang telah dikirimkan ke PABKI Pusat agar dapat disalurkan dalam bentuk bantuan kepada korban penyintas erupsi Semeru. Harapannya, bantuan ini dapat membantu para penyintas dan dapat membawa keberkahan bagi yang memberi.

“Semoga dengan rasa kepedulian kita terhadap korban bencana di Indonesia, akan semakin membantu mereka yang sedang membutuhkan. Khususnya korban bencana yang saat ini terjadi, yaitu erupsi gunung Semeru,” harap Wilda.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved