Breaking News:

38 Rumah Warga Berok Terdampak Banjir Akibat Bozem Air Tersumbat

Akibat tingginya curah hujan dan pasang surut air laut tinggi mengakibatkan puluhan rumah di kawasan Berok, Kecamatan Koba, Bangka Tengah terendam ban

Penulis: Sela Agustika | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Akibat tingginya curah hujan dan pasang surut air laut tinggi mengakibatkan puluhan rumah di kawasan Berok, Kecamatan Koba, Bangka Tengah terendam banjir rob.

Selain karena tingginya curah hujan, adanya aktivitas tambang ilegal di kawasan tersebut mengakibatkan bozem (aliran air) yang ada di belakang Pasar Modern Koba, Kelurahan Berok ini mengalami pendangkalan dan terjadinya penyumbatan.

Menindak lanjuti hal ini Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah bersama unsur Forkopimda terkait meninjau langsung kondisi banjir yang terjadi di Kelurahan Berok sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Ciri-Ciri Uang Rp 75 Ribu yang Pasti Dibeli Rp 20 Juta per Lembar, Langsung Cek Uangmu

Baca juga: BNN Bangka Belitung Bongkar Tiga Jaringan Narkoba, 1,8 Kilogram Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Disita

Diketahui ada sebanyak 38 rumah warga yang terendam banjir rob di kawasan tersebut yang sekaligus diberikan bantuan paket sembako oleh pemerintah daerah.

Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian yang sempat meninjau langsung keadaan bozem melihat adanya pendangkalan dan penyumbatan yang terjadi di kawasan tersebut sehingga mengakibatkan arus air menjadi terhambat.

Guna mengantisipasi terjadinya banjir yang berkelanjutan pemerintah daerah pun telah berkoordinasi dengan pihak provinsi atau Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) untuk melakukan normalisasi di kawasan bozem air tersebut.

Dia pun berharap upaya normalisasi ini segera dilakukan sehingga banjir tidak lagi melanda di kawasan tersebut dan bisa teratasi dengan baik. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved