Breaking News:

Guna Terciptanya Nataru Aman dan Kondusif, Pemkot Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Menumbing

Guna Terciptanya Nataru Aman dan Kondusif, Pemkot Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Menumbing

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Agar terciptanya situasi aman dan kondusif saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Pangkalpinang, Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Forkopimda menggelar apel gelar pasukan operasi lilin menumbing 2021 dalam rangka kesiapan pengamanan natal 2021 dan tahun Baru 2022, Kamis (23/12/2021) di halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui amanatnya yang dibacakan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil bertugas selaku pembina apel menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana. Serta, keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah. Dan, perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

"Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, jelas Kapolres Sorong mengutip sambutan Kapolri," sebut Molen, sapaan akrab Maulan Aklil, dalam amanatnya.

Baca juga: BNN Bangka Belitung Bongkar Tiga Jaringan Narkoba, 1,8 Kilogram Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Disita

Baca juga: Ciri-Ciri Uang Rp 75 Ribu yang Pasti Dibeli Rp 20 Juta per Lembar, Langsung Cek Uangmu

Oleh karena itu, Kata Molen, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021, yang akan dilaksanakan selama 10 hari. Mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Dengan, mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

"Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga, masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman," ucapnya.

Dijumpai awak media, Molen menyebutkan apel ini digelar guna terciptanya Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Pangkalpinang aman dan kondusif.

"Kita tetap waspada sekecil apapun itu, tapi kita tetap berharap tidak terjadi apa-apa dan tetap berjalan aman, damai, dan nyaman. Kepada masyarakat tetap berpedoman pada aturan yang ada silahkan merayakan tapi jangan berlebihan," ujar Molen kepada awak media usai pelaksanaan Apel.

Dia berharap, dengan mengurangi kerumunan kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang bisa dikendalikan.

"Makanya kita mengurangi kerumunan yang ada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kami inginkan, apalagi virus varian-varian baru yang dikhawatirkan masuk Pangkalpinang. Intinya boleh melaksanakan tapi tetap protokol kesehatan saja," tuturnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved