Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Minta Pengurus IPHI Jalankan Amanah untuk Kesejahteraan Masyarakat

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menghadiri kegiatan pembekalan kepada pengurus

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menghadiri kegiatan pembekalan kepada pengurus wilayah/pengurus daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Babel, di Soll Marina Hotel, Pangkalan Baru, Jumat (24/12/2021).

Puluhan pengurus wilayah maupun daerah dari 7 kabupaten/kota se-Bangka Belitung nampak hadir.

Kepada para pengurus, Erzaldi yang juga diamanahkan sebagai Ketua IPHI Bangka Belitung periode 2021-2024, berpesan agar dapat memaksimalkan waktu yang ada untuk menjalankan program-program yang telah dirancang.

Sebagaimana diketahui, pengurus IPHI Babel yang dilantik pada 11 November lalu, telah menyelesaikan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) pertamanya pada 23 Desember 2021 kemarin.

Berbagai bidang telah menyampaikan program-program yang disebutkan Erzaldi sebagai program unggulan.

"Kegiatan hari ini sebagai ajang silaturahmi. Insyaallah kegiatan-kegiatan IPHI akan berjalan lancar. Banyak hal yang bisa dilakukan, banyak hal yang bisa dicreate, sehingga nanti kehadiran IPHI ini meningkatkan ketakwaan, dan keimanan para anggotanya dalam rangka memabrurkan haji," ujarnya.

IPHI Bangka Belitung juga diharapkan Erzaldi, harus mampu merangkul masyarakat dalam rangka memberikan pemahaman-pemahaman berkenaan banyak hal, seperti aspek sosial maupun perekonomian, yang bermuara pada kesejahteraan.

Untuk itu, perlu komunikasi yang baik antara pengurus maupun anggota IPHI bersama masyarakat luas.

"Ada beberapa program unggulan yang kita tekankan untuk IPHI ini, diantaranya bagaimana IPHI bisa berkolaborasi dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Pentingnya kolaborasi dan kerja sama dengan masyarakat inilah yang menjadi tujuan pembekalan yang dilaksanakan ini. Menurut gubernur, pengurus IPHI harus mendapatkan pemahaman, sehingga masing-masing individu mampu mengimplementasikan dan memberikan peran dalam meningkatkan kesejahteraan.

"Saya ucapkan selamat bekerja, selamat mengabdikan diri kepada masyarakat. Jalankan amanah ini dengan ikhlas, sebagai jalan ibadah bagi kita sebagai umat. Semoga kita semua selalu diridai Allah Swt. dalam melaksanakan amanah ini," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved