Breaking News:

Pastikan Tertib Prokes, Gubernur Bangka Belitung Sambangi Sejumlah Gereja di Pangkalpinang

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bersama jajaran Forkopimda Babel memantau malam berlangsungnya Misa Natal Tahun 2021 di sejumlah gereja di Kota Pangkalpinang, Jumat (24/12). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel memantau malam berlangsungnya Misa Natal Tahun 2021 di sejumlah gereja di Kota Pangkalpinang.

Kegiatan itu dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilakukan secara benar, serta memantau pelaksanaan ibadah berlangsung aman dan kondusif.

Kegitan patroli dalam rangka Operasi Lilin Menumbing itu dimulai dengan berkeliling untuk meninjau tiga geraja, yakni Gereja GBI Pulau Bangka, Gereja Maranatha, dan Gereja Katholik Katedral, Jumat (24/12/2021).

Selain Erzaldi, tampak hadir Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, Kajati Babel Daroe Tri Sadono, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, serta Kabinda Babel Imam Santoso dalam giat tersebut.

Erzaldi mengatakan bahwa dari hasil penyisirannya, semua gereja yang didatanginya sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Mulai dari kewajiban memakai masker, penyediaan sarana cuci tangan, penyediaan satgas untuk pengecekan suhu badan, hingga pengaturan jarak antar jemaat.

"Saya bersama Forkopimda Babel ingin memastikan para jemaat menjalankan protokol kesehatan secara baik, terutama penggunaan masker. Sejauh ini pengelola gereja telah menjaga dengan baik penerapan protokol kesehatan," ungkapnya.

Kepada para jemaat gereja, gubernur berpesan bahwa saat ini pandemi Covid-19 belum usai, ditambah dengan munculnya varian omicron yang mana resiko penularannya 5 kali lebih ganas dari varian Delta, sehingga ia meminta untuk masyarakat agar jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu ia mengajak kepada jemaat gereja yang belum divaksin untuk segera melakukan proses vaksinasi agar kekebalan komunal (herd immunity) dapat segera terbentuk.

"Kita bersyukur karena pelaksanaan misa malam Natal berjalan aman dan lancar. Kami (Forkopimda) menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada jamaat sekalian. Semoga dengan damai Natal menyertai kita semua," katanya.

Saat kunjungannya ke Gereja Katholik Katedral, gubernur melihat para jemaat kepanasan saat merayakan misa Natal, orang nomor satu di Babel itu berinisiatif akan memberikan bantuan Air conditioner (AC) untuk gereja tersebut.

"Saya mohon izin, kami dari Forkopimda akan menyumbangkan 3 unit AC standing untuk gereja ini," ungkap Erzaldi yang disambut tepuk tangan para jemaat.

Di samping menyambangi gereja, untuk memastikan perayaan natal berlangsung aman dan kondusif, jajaran Forkopimda Babel juga mengecek titik pos pengamanan di Pos Pelayanan Selindung dan Pos Pengamanan Ramayana dan memberikan dukungan logistik kepada para personel yang bertugas 24 jam.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved