Breaking News:

Peringati HUT DWP ke-22, DWP IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Baksos

Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Syaikh Abdurrahaman Siddik Bangka Belitung memperingati Hari Ibu ke- 93, HUT DWP

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
IAIN SAS Babel
Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Syaikh Abdurrahaman Siddik Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Syaikh Abdurrahaman Siddik Bangka Belitung memperingati Hari Ibu ke- 93, HUT DWP ke- 22 dan Hari Amal Bakti Kemenag ke-76.

Acara HUT DWP ke 22 tahun 2021 diawali dengan acara mengikuti zoom meeting dari DWP Kemenag RI, (9/12), dilanjutkan dengan acara family gathering DWP beserta keluarga (11/12/2021).

Masih dalam rangkaian acara HUT DWP sekaligus memperingati hari Ibu dan menyambut HAB Kemenag RI yang akan diperingati pada hari Senin tanggal 3 Januari 2022 mendatang.

DWP juga telah melaksanakan acara Bakti Sosial dengan tujuan bersilaturrahmi dan menyampaikan titipan rejeki dari ibu-ibu DWP untuk anak-anak di SD Luar Biasa Koba dan Pontren/Panti Asuhan AL-Muhajirin Koba.

Kegiatan berlangsung lancar dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

Bingkisan yang dibawa dan diserahkan berupa sembako, jilbab, pakaian, Al-Qur'an dan media pendidikan agama Islam lainnya seperti buku Ilmu Tajwid, Kunci Ibadah dan poster-poster.

Ketua DWP IAIN SAS Bangka Belitung Dra Hanifah Zayadi  mengatakan peringatan HUT DWP dilaksanakan untuk menjaga silaturahmi serta membantu meringankan masyarakat umum dengan pemberian paket sembako kepada yang membutuhkan pada masa pandemi covid-19.

“Kita berikan sembako untuk warga yang kurang mampu, anak yatim, penyandang disabilitas yang terdampak secara ekonomi selama pandemi,” kata Hanifah

Ia mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian DWP untuk masyarakat kurang mampu.

Kegiatan ini akan menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk memperingan beban kebutuhan masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19.

Semoga bisa menjadi berkah bagi kita semua dan mampu memperingan beban kebutuhan masyarakat di masa sulit ini.

Disamping itu, ia menekankan, ditengah Pandemi Covid-19, semua pihak harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Yaitu rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Semoga bantuan ini bermanfaat sekaligus mengetuk yang mampu untuk berbagi. Mari kita terus berupaya semoga pandemi covid segera berlalu,” imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved