Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Anggota Komisi II DPRD Bangka Belitung Ini Soroti Progam Perikanan di Belitung Timur

Anggota Komisi 2 DPRD Bangka Belitung Nata Sumitra melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Dinas Perikanan Beltim beberapa waktu lalu.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Ist/DPRD Babel
Lokasi kunjungan kerja Anggota Komisi II DPRD Bangka Belitung Nata ke Perairan di Belitung Timur. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Komisi 2 DPRD Bangka Belitung Nata Sumitra melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Dinas Perikanan Beltim beberapa waktu lalu.

Hal ini bertujuan untuk menselaraskan program dan kegiatan  APBD Provinsi Bangka Belitung (DKP) tahun 2022, khususnya pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Babel dengan Dinas Perikanan Kabupaten (DPK) Beltim.

Dalam kunker perdananya itu, Nata mengatakan kedepan pihaknya akan meminta supaya Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi dalam menjalankan program kerjanya senantiasa berkoordinasi agar keselarasan program Pemprov dengan Pemkab Beltim dan Belitung serasi dengan saling melengkapi sehingga masyarakat nelayan di Pulau Belitung meningkat kesejahteraannya.

"Kini kami mulai kunker dari bottom up dinas di kabupaten untuk lakukan kontrol data nelayan  penerima program misal bantuan alat tangkap, bantuan sembako untuk kesejahteraan kehidupan nelayan di provinsi agar selaras dengan Kabupaten sehingga tepat sasaran bantuan bantuan yang diperuntukan ke nelayan ini," kata Nata Sumitra dalam rilis yang diterima bangkapos.com, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Covid-19 di Pangkalpinang Terus Melandai, Kasus Aktif Sisa 12 Orang, Varian Omicron Belum Terdeteksi

Baca juga: Lima PJU dan Satu Kapolres di Polda Bangka Belitung Resmi Dilantik, Ini Penganti Kapolres Bangka

Baca juga: Sepuluh Mitra Binaan PT Timah Tbk Pasarkan Produk di Bandra Depati Amir

Pulau Belitung dengan ribuan nelayan dimasa pandemi Covid-19 tentu juga terdampak ekonominya, sehingga keberpihakan bantuan yang anggaranya bersumber dari APBD Babel diperlukan juga. 

Untuk itu agar tak salah sasaran maka pendataan nelayan mesti dilakukan secara faktual dilapangan tidak hanya administrasi semata. 

"Koordinasi selalu DKP Provinsi dengan DPK kabupaten penting karena di wilayah nelayan tinggal ada di desa dalam cakupan kabupaten yang bersinggungan langsung dengan nelayan yang keseharianya melaut untuk mencari ikan," saranNata Sumitra.

Dalam pertemuan dengan Dinas Perikanan Kabupaten Beltim ini Nata Sumitra diterima langsung Sekdin Perikanan, Mapamaddeng yang didampingi Kabid dan Staf Kantor Dinas Perikanan Beltim.

Sementara itu, saat ini DKP Provinsi Bangka Belitung di Pulau Belitung terdapat unit kerjanya berupa Unit Pelaksana Teknis Dinas Kelautan Perikanan (UPTD) DKP Babel yang kantornya di Tanjungpandan Belitung dan di Kabupaten Beltim tepatnya Kecamatan Manggar, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Babel mengelola Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) yang berlokasi di belakang Pasar Trandisional Lipat Kajang, Manggar. Belitung Timur.

(Bangkapos.com/Rilis/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved