Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPRD Desak Dinas Pendidikan Selesaikan Dugaan Kekerasan pada Taruna SMKN 4 Pangkalpinang

Anggota Komisi IV DPRD Babel, Dodi Kusdian meminta agar pemerintah provinsi dalam hal ini dinas pendidikan dan sekolah untuk menindaklanjuti

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
DPRD Desak Dinas Pendidikan Selesaikan Dugaan Kekerasan pada Taruna SMKN 4 Pangkalpinang
Bangkapos.com/Dok
Anggota DPRD Babel Dodi Kusdian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Komisi IV DPRD Babel, Dodi Kusdian meminta agar pemerintah provinsi dalam hal ini dinas pendidikan dan sekolah untuk menindaklanjuti terkait 10 taruna sedang magang yang diduga menerima perlakuan kurang baik.

"Kalau ini benar terjadi, segeralah dituntaskan, baik di perusahaan dan anak-anaknya, karena mereka harapan masa depan.

Kami harap mereka dipulangkan saja, kasihan juga mereka.

Kita tahu ini dunia maritim, dunia laut itu dunia keras, terlepas itu dari pembelajaran, secara umum tentunya kita harus melindungi, kita ada undang-undang perlindungan anak-anak," ujar Dodi, Senin (27/12/2021).

Diberitakan sebelumnya, sejumlah orang tua siswa SMK Negeri 4 Pangkalpinang pada, Senin (27/12/2021) siang melakukan pertemuan.

Para orang tua resah terkait nasib 10 taruna yang mengikuti Praktek Kerja Industri di LPK Bahtera Samudra Indah, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Keresehan orang tua terjadi, karena mendapatkan kabar dari anak mereka, perlakuan yang kurang baik atau ada dugaan kekerasan selama berada di KM Harapan Srijaya kapal penangkap ikan.

Tersiar kabar, tiga dari 10 taruna yang mengikuti PKL di kapal, diturunkan di sebuah pulau di perairan Madura.

"Ini perlu ditelusuri dulu permasalahan, apakah dari sisi managemen kapal atau perusahaan yang tidak baik, atau ada permasalahan pada anak-anak.

Namun secara umum, kami berharap dinas pendidikan dan sekolah yang memberangkatkan mereka perlu menyeleksi dulu perusahaan-perusahaan yang mempunyai kredibilitas dan memajukan dunia pendidikan," katanya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved