Breaking News:

Stisipol Pahlawan 12 Kini Memiliki Program Pascasarjana

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12, Sungailiat, Bangka yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12, Sungailiat, Bangka yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten Bangka yang memiliki Program S2 atau pascasarjana.

Hari ini, Senin (27/12/2021) telah dilakukan peresmian gedung pascasarjana yang terletak tepat di belakang kantor PDAM Tirta Bangka.

Didominasi dengan warna merah tua, gedung pascasarjana Stisipol Pahlawan 12 kini siap menampung mahasiswa-mahasiswi yang ingin melanjutkan pendidikan S2-nya.

Diketahui bahwa saat ini kampus Stisipol Pahlawan 12 baru membuka 1 program studi, yakni program studi Magister Administrasi Publik.

Ia mengatakan, pendaftaran program pascasarjana sudah dibuka pada hari ini sampai tanggal 25 Januari 2022 mendatang.

Dia menyebutkan, tenaga pendidikan untuk program pascasarjana ini berasal dari orang-orang yang memang berkompeten pada bidangnya.
Diawal pembukaan pendaftaran program magister ini, pihaknya hanya membatasi sebanyak 100 orang mahasiswa saja.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan menyebutkan bahwa animo masyarakat yang ingin belajar di Stisipol Pahlawan 12 ini cukup tinggi, terbukti dengan jumlah mahasiswa yang lumayan banyak.

Oleh karena itu, pemerintah daerah sangat menyetujui apa yang telah diusulkan oleh pembina dan pengawas Stisipol Pahlawan 12 untuk membentuk program magister.

Selain itu, menurutnya ini adalah tanggung jawab pemerintah dalam memfasilitasi lembaga pendidikan serta upaya untuk mencerdaskan anak bangsa.
(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved