Breaking News:

31 CPNS Formasi 2019 IAIN SAS Babel Tes Kesehatan di RSJD Babel dan RSUD Depati Hamzah

Sebanyak 31 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Formasi Tahun 2019 melakukan Medical Check Up (MCU)

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Sebanyak 31 orang CPNS IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Formasi Tahun 2019 saat melakukan Medical Check Up (MCU) di RSJD Babel dan RSUD Depati Hamzah, (23-24/12). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 31 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Formasi Tahun 2019 melakukan Medical Check Up (MCU) di RSJD Babel dan RSUD Depati Hamzah, Kamis (23/12/2021) hingga Jumat (24/12/2021).

MCU ini merupakan rangkaian persyaratan pemenuhan pengangkatan CPNS menjadi PNS IAIN SAS Bangka Belitung.

Sebelumnya, CPNS angkatan 2019 ini telah melalui masa percobaan selama satu tahun hingga sampai pada agenda MCU. 

Mereka diharuskan menjalani rangkaian MCU, mulai tes darah, tes urine, tensi, berat badan, tinggi badan, pemeriksaan fisik, foto thorax, wawancara oleh dokter narkoba atau kejiwaan, hingga mengisi soal MMPI atau psikotes.

Sebelumnya para CPNS ini melaksanakan Pelatihan Dasar (Latsar) di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang yang berakhir pada November 2021.

Agung Fitrahadi, M.T yang merupakan salah satu CPNS Dosen yang melaksanakan MCU menuturkan bahwa dia sangat bersyukur sudah pada tahap Tes Kesehatan yang menandai sebentar lagi proses menuju PNS 100 persen.

Semoga tes kesehatan ini berjalan lancar dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan, sehingga proses menuju PNS 100 persen dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

MCU dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi CPNS IAIN SAS Babel untuk melengkapi persyaratan pengangkatan menjadi PNS secara terpusat sesuai dengan Dasar Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Pasal 36, yang berbunyi bahwa CPNS yang diangkat menjadi PNS harus memenuhi persyaratan lulus pendidikan dan pelatihan, serta sehat jasmani dan rohani. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved