Breaking News:

Harga Cabai di Pangkalpinang Semakin Melambung

Harga kebutuhan pokok di Pasar Induk, Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung mulai merangkak naik.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Harga kebutuhan pokok di Pasar Induk, Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung mulai merangkak naik.

Harga cabai rawit misalnya yang mengalami kenaikan cukup signifikan. Sebelumnya harga cabai yang dibanderol Rp50 ribu kini naik dua kali lipat menjadi Rp150 ribu per kilogram.

Menurut Feni (35) seorang pedagang rempah-rempah kenaikan terjadi sekitar dua Minggu yang lalu.

Sedangkan untuk harga cabai merah biasa maupun keriting, kata Feni naik Rp20 ribu menjadi Rp50 ribu per kilogram. Padahal biasanya di kisaran harga Rp30 ribu per kilogram.

Oleh karenanya, dia berharap pemerintah dapat kembali menstabilkan harga bahan pokok menjelang akhir tahun ini supaya para pembeli tak mengeluh dengan kenaikan harga bahan pokok ini. 

Selain cabai, harga kebutuhan pokok lain juga meningkat  seperti harga daging ayam yang mencapai Rp45 ribu per kilogram.

Padahal harga daging ayam sebelumnya Rp35 sampai Rp40 ribu per kilogram.

Dedi seorang pedagang menduga kenaikan ayam ini terjadi di sektor perusahaan penyedia ayam utuh, kemudian melalui broker dan sampai ke tangan para pedagang.

Naiknya harga ayam juga turut mempengaruhi penjualannya, yang mana dalam sehari biasa dia mampu menjual 70-80 kilogram daging ayam, kini turun setengahnya.

Sekarang hanya mampu jual 40 sampai 60 kilogram per hari. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved