Breaking News:

Lakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat, Dosen dan Mahasiswa BKI ke SDN 40 Pangkalpinang

Sebagai wujud pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi poin pengabdian masyarakat, Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI),melakukan kegiatan

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) saat menggelar kegiatan pengabdian masyarakat terhadap SDN 40 di Kacang Pedang Kota Pangkal Pinang, selasa (28/12). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebagai wujud pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi poin pengabdian masyarakat, Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) menggelar kegiatan pengabdian masyarakat terhadap SDN 40 di Kacangpedang Kota Pangkalpinang, selasa (28/12).

Kegiatan ini di dampingi langsung oleh Dosen pengampu mata kuliah konseling kesehatan Dr. Hj. Fatma Sylvana Dewi Harahap, SST, M.A. Kes dan Kepala Sekolah SDN 40 Pangkalpinang, Hj. Marlaili, S.Pd

Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh Lia karunia berupa penyuluhan kesehatan dengan tema bimbingan konseling Islam mengenai gizi seimbang sebagai media leaflet pada siswa/siswi kelas 6 (enam) di SDN 40 Kacangpedang, Pangkalpinang sebanyak 20 siswa/siswi.

Pemateri memperkenalkan diri dan menggali pengetahuan dasar mengenai gizi seimbang. Materi yang diberikan yaitu mengenai pengertian gizi seimbang, waktu makan yang sehat, macam macam zat gizi seimbang, fungsi zat gizi seimbang, serta contoh makanan dari zat gizi seimbang, dan tujuan dari makanan yang seimbang dalam kehidupan sehari hari, serta pembagian leaflet mengenai gizi seimbang kepada siswa/siswi.

Pemberian materi dilakukan selama kurang lebih 45 menit, kemudian dilanjutkan dengan pembagian bubur kacang dan susu hasil fermentasi kepada siswa/siswi dan diakhiri dengan sesi tanya jawab sebanyak 3 pertanyaan yang diajukan oleh Via apriani. 

Setelah pematerian selesai, Sandrine Sekar Ramadina dan Muhammad Habiburrohman melakukan evaluasi terhadap pemahaman siswa terhadap materi yang diberikan yaitu berupa pertanyaan dan yang bisa menjawab mendapatkan hadiah sebagai tanda apresiasi.

"Kegiatan ini saya anggap sukses, dikarenakan ini merupakan kegiatan perdana yang di lakukan oleh mahasiswa semester 3 BKI, dan siswa/siswi SDN 40 sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan penyuluhan ini," ujar Fatma.

Acara penutupan dengan pemberian sertifikat penghargaan kepada kepala sekolah SDN 40 Pangkal Pinang sebagai partisipasi kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema bimbingan dan konseling islam mengenai gizi seimbang dengan media leaflet pada anak, dan dilanjutkan dengan sesi dokumentasi berupa foto bersama dengan kepala sekolah, guru-guru dan anak-anak SDN 40 Pangkalpinang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved