Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Percepat Pemulihan Ekonomi, Wakil Ketua DPRD Babel Pantau Progres Pelabuhan Ekspor Impor di Belinyu

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi memantau langsung pengerjaan perpanjangan dermaga ekspor impor

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Dok/DPRD Babel
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi memantauan langsung pengerjaan perpanjangan dermaga ekspor impor, di pelabuhan tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka, Senin, (27/12/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi memantau langsung  pengerjaan perpanjangan dermaga ekspor impor, di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka, Senin, (27/12/2021).

Kegiatan ini guna mempercepat pemulihan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pengerjaan perpanjangan dermaga pelabuhan tersebut rencananya, akan dikerjakan oleh kementerian perhubungan melalui Pelindo II pada tahun 2022 mendatang. 

Baca juga: Ibu-ibu Jangan Kaget, Jelang Akhir Tahun Pertamina Naikkan Harga Gas Elpiji, Ini Daftar Lengkapnya

Baca juga: Terungkap Penyebab, Rafly Tega Habisi Nyawa Istrinya, Ella Andini, Berawal dari Saran Candaan Apoy

Amri, berharap pekerjaan tersebut bisa selesai sesuai dengan yang direncanakan, baik secara kualitas dan sesuai dengan desain yang sudah disahkan oleh kementerian perhubungan. 

"Kita harapkan terealisasi sebagai bagaimana yang kita harapkan menjadi pelabuhan ekspor impor untuk komoditi maupun logistik dari bangka belitung maupun dari negara lainnya,"  ungkap Amri dalam rilis yang diterima bangkapos.com, Selasa (28/12/2021).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi memantauan langsung  pengerjaan perpanjangan dermaga ekspor impor, di pelabuhan tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka, Senin, (27/12/2021).
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi memantauan langsung pengerjaan perpanjangan dermaga ekspor impor, di pelabuhan tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka, Senin, (27/12/2021). (Dok/DPRD Babel)

Tak hanya itu, dengan telah terbangunnya pelabuhan ekspor impor di Bangka Belitung, diharapkan, dapat berdampak positif serta dapat memberikan multiefek terhadap perekonomian masyarakat Bangka Belitung, khususnya masyarakat di Kecamatan Belinyu maupun Kabupaten Bangka secara luas.

Baca juga: Pembunuhan di THM Black Jack, Saat Rekonstruksi Terungkap Pelaku Dipengaruhi Alkohol

"Pastinya kami selaku DPRD bersama gubernur mendukung sepenuhnya program ini dan terus memantau progres pekerjaan dan melaporkan kepusat yakni kementerian perhubungan dengan prinsip menjamin kualitas pekerjaannya dilakukan sebaik-baiknya," kata Amri.

(Bangkapos.com/Rilis/Cici Nasya Nita)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved