Breaking News:

Berita Bangka Barat

Percepatan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Helena Sebut Perlu Peran Penting Orang Tua

Helena Octavianne mengimbau masyarakat untuk tidak termakan hoax terkait program percepatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. 

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Ist/Kejari Bangka Barat).
Kajari Bangka Barat Helena Octavianne saat melakukan pemaparan WBBM 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Barat Helena Octavianne mengimbau masyarakat untuk tidak termakan hoax terkait program percepatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. 

Sebelumnya diketahui beredar video hoax yang memiliki narasi terkait vaksinasi anak 6-11 tahun, dianggap tidak layak digunakan dan dianggap tidak aman.

"Untuk masyarakat agar tidak mempercayai informasi terkait video itu, dengan beredarnya video tersebut dikhawatirkan dapat membuat keresahan. Sehingga menimbulkan keraguan bagi masyarakat, agar anak-anak tidak mengikuti vaksinasi Covid-19," ucap Helena Octavianne, Selasa (28/12/2021).

Mengantisipasi hoax, Kejari Bangka Barat aktif memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui media sosial agar ikut serta melakukan vaksinasi. 

"Mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Barat, khususnya bagi orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak," terangnya. 

Pemerintah secara resmi melaksanakan kick off vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, pada 14 Desember 2021 yang dimulai dengan jumlah sasaran sekitar 26,5 juta anak. 

Sedangkan vaksinasi Covid-19 perdana anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bangka Barat, telah dilakukan di SDN 3 Muntok pada Jum'at (17/12/2021) lalu. 

"Orang tua memiliki peran penting dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, melalui partisipasi aktif orang tua siswa untuk mengajak anak-anak bisa membantu mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Bangka Barat," ungkapnya. 

Sementara itu vaksinasi bagi anak-anak tersebut dilaksanakan, melalui sekolah-sekolah dan gerai-gerai pelayanan yang sudah ada di seluruh unit pelayanan kesehatan di Kabupaten Bangka Barat. 

"Setelah dilaksanakan vaksinasi bagi anak-anak tersebut dapat memiliki kekebalan tubuh yang baik dan menurunkan risiko, apabila tertular virus tersebut serta sebagai upaya agar dapat terhindar dari Covid-19," ucapnya. (Bangkapos.com/Rilis/Rizky Irianda Pahlevy). 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved