Breaking News:

VIDEO

Tim Gabungan Pancing Buaya di Pantai Tanjung Ketapang Toboali, Dua Kali Lepas

Tim Gabungan terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar, Satpol PP, Danposmat TNI AL, dan Kelurahan Tanjung Ketapang, berupaya

Penulis: Yuranda | Editor: khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Gabungan terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar, Satpol PP, Danposmat TNI AL, dan Kelurahan Tanjung Ketapang, berupaya menangkap buaya dengan cara memancingnya, di Perairan Tanjung Ketapang, Toboali, Bangka Selatan, Selasa (28/12/2021).

Diketahui, reftil ganas yang sempat muncul beberapa minggu terakhir ini, sangat meresahkan warga setempat lantaran buaya itu sempat naik ke daratan yang dekat permukaan masyarakat.

Dikhawatirkan warga, buaya tersebut akan menyerang anak-anak dan orang dewasa yang sedangkan beraktivitas di sana, lantaran pesisir pantai itu juga merupakan tempat parkir perahu nelayan.

Upaya penangkapan buaya tersebut pun menjadi tontonan masyarakat sekitar untuk melihat proses pemancing yang dilakukan oleh Tim Gabungan di pesisir Pantai Tanjung Ketapang, Toboali Bangka Selatan.

Kepala Bidang Damkar dan BPBD, Satpol PP Kabupaten Bangka Selatan, Agus Hendri Alvando, mengatakan pihaknya menurunkan Tim Gabungan guna menangkap buaya yang ada di perairan ini dengan cara dipancing.

Sebanyak tiga titik pancing dipasang di perairan tersebut, katanya, pada Senin (27/12/2021) kemarin. Dua titik pancing sempat dimakan oleh buaya dan sempat tarik menarik antara petugas dengan buaya.

"Ada dua pancing yang dimakan, kami juga sempat tarik menarik. Namun, pancing rusak sehingga buaya lepas, kurang lebih 2 sampai 3 meter yang makan pancing, informasi ada empat ekor buaya di sini," kata Agus, Selasa (28/12/2021).

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved