Breaking News:

1.270 Pelajar dan Ratusan Guru Ngaji Tikar Terima Santunan dari Baznas Bangka Tengah

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bangka Tengah menyerahkan beasiswa kepada para pelajar dan santunan kepada guru ngaji tradisonal/tikar se

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyerahkan beasiswa kepada para pelajar dan santunan kepada guru ngaji tradisonal/tikar se-Kabupaten Bateng Tahun 2021. Penyerahan beasiswa dilakukan di Kantor Baznas Bateng, Rabu (29/12/2021).

Penyerahan beasiswa ini diberikan langsung kepada 1.270 pelajar dan 295 guru ngaji tikar di Kabupaten Bangka Tengah dengan total sebesar bantuan yang diberikan sebesar Rp686.500,00.

Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman yang secara langsung menyerahkan beasiswa dan santunan ini berepesan kepada para penerima untuk memanfatkan uang yang diberikan dengan sebaik mungkin.

Kata Algafry, pihaknya pun terus berkomitmen dalam membantu sesama, khsusunya masyatakat uang membutuhkan. Bahkan ia menilai, kegiatan yang dilakukan ini memberi dampak positif yang sangat luar biasa dan akan menjadi amal jariyah bagi siapapun yang berinfaq.

Tak hanya itu, pada kesempatan ini Algafry juga berkomitmen di Tahun 2022 mendatang akan menikan insentif atau honorium guru ngaji tikar menjadi Rp500 ribu dari Rp400 ribu.

Sementara itu, Ketua Baznas Bangka Tengah, Hasyim Syakroni mengungkapkan sepanjang Tahun 2021 ini pihaknya pun sudah menyalurkan kurang lebih Rp 3,6 miliar zakat yang diberikan langsung kepada masyarakat yang berhak.

Bahkan pihaknya pun sudah menyalurkan beasiswa berprestasi untuk siswa SD dan SMP setiap sekolah 3 anak dan beasiswa untuk anak didik yang kurang mampuIa berharap dengan bantuan ini bisa dimanfatkan dengan sebaik-. baiknya oleh kaum yang penerima. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved