Breaking News:

Kondisi Cuaca Ekstrem Pelindo Pangkalbalam Pastikan Bongkar Muat Aman

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) memastikan di tengah cuaca ekstrem dan fenomena La Nina seperti saat ini tidak mengganggu operasional pelabuhan Pangk

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) memastikan di tengah cuaca ekstrem dan Fenomena La Nina seperti saat ini tidak mengganggu operasional pelabuhan Pangkalbalam tetap berjalan aman dan lancar.

General Manager Pelindo Regional Dua Pangkalbalam, Nofal Hayin mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan terutama dari segi fasilitas, sumber daya manusia (SDM) hingga keamanan serta bekerja sama dengan stakeholder terkait.

Nofal berujar, dengan pelabuhan yang berada di alur setidaknya dapat sedikit menguntungkan untuk proses bongkar-muat kapal karena tak terkendala cuaca.
Berbeda jika di bibir pantai, apabila cuaca ekstrem seperti ombak tinggi dan angin kencang itu akan sangat berpengaruh kepada aktivitas di pelabuhan.

Di samping itu, meski tak berdampak karena cuaca ekstrem aktivitas di pelabuhan Pangkalbalam juga masih terkendala dengan pasang surut air laut.

Belum lagi diperparah dengan pendangkalan alur sungai menuju pelabuhan Pangkalbalam, sehingga kapal berukuran besar tidak dapat beroperasi jika air sedang surut.

Maka dari itu, ke depan Pelindo bekerja sama dengan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam akan melakukan pengerukan alur sungai dalam waktu dekat. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved