Breaking News:

Refleksi Akhir Tahun 2021, Kanwil KemenkumHam Babel Selalu Memenuhi Target

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melaksanakan Refleksi akhir tahun yang diikuti  oleh seluruh jajaran KemenkumHam di daerah.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Refleksi akhir tahun yang diikuti secara virtual oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHam) Kepulauan Bangka Belitung di ruang pertemuan Kanwil KemenkumHam Babel yang juga diikuti perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan maupun Keimigrasian, Rabu (29/12/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melaksanakan Refleksi akhir tahun yang diikuti  oleh seluruh jajaran KemenkumHam di daerah.

Refleksi akhir tahun itu juga diikuti secara virtual oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHam) Kepulauan Bangka Belitung di ruang pertemuan Kanwil KemenkumHam Babel yang juga diikuti perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan maupun Keimigrasian, Rabu (29/12/2021).

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Laoly menyebut, refleksi akhir tahun ini adalah sebagi wujud akuntabilitas dan transparansi atas pelaksanaan kinerja KemenkumHam selama tahun anggaran 2021.

"Tahun 2021 kemarin kita mulai dengan janji kinerja, ini diakhor tahun kita melihat refleksi ditahun 2021 nanti awal tahun 2022 kita buat janji kinerja juga. Tahun 2021 ini adalah tahun berat penuh dengan tantangan bukan hanya kita tapi semua merasakan hal yang sama," sebut Yasonna Laoly dalam sambutannya.

Refleksi akhir tahun yang diikuti secara virtual oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHam) Kepulauan Bangka Belitung di ruang pertemuan Kanwil KemenkumHam Babel yang juga diikuti perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan maupun Keimigrasian, Rabu (29/12/2021).
Refleksi akhir tahun yang diikuti secara virtual oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHam) Kepulauan Bangka Belitung di ruang pertemuan Kanwil KemenkumHam Babel yang juga diikuti perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan maupun Keimigrasian, Rabu (29/12/2021). (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Baca juga: TERBARU, Inilah 2 Kata BCL Soal Hubungannya dengan Ariel NOAH

Baca juga: Siap Terbang Perdana 2022, Inilah Jet Tempur KF-21 Boromae Buatan Indonesia Kerja Sama Korea Selatan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung, Anas Saeful Anwar mengatakan, refleksi akhir tahun ini merupakan capai-capaian yang trlah dilakukan di kantor wilayah selam satu tahun.

"Baik capaian dibidang kemasyarakatan, capaian keimigrasian, dan bidang pelayanan hukum itu semuanya ada pencapaiannya setiap tahun. Contohnya berapa warga binaan yang diasimilasikan setahun ini, begitu juga di Imigrasi berapa paspor yang terbuat ditabun ini," jelas Anas kepada Bangkapos.com, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, capaian tahun 2021 di Kanwil KemenkumHam Babel sudah cukup baik. Dibuktikan dengan beberapa target capaian dapat terpenuhi.

"Jadi capaian kita ini sesuai target yang ditetapkan oleh Kementrian, kalau nanti target kita tercapai nilainya hijau dan setiap triwulan Babel ini selalu hijau. Bahkan diakhir tahun ini kita menerima predikat WBK dan inshaallah tahun depan kita kejar WBBM," sebutnya.

Kata Anas, untuk tahun 2022 nanti akan mengacu pada target yang telah ditetapkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

"Kita menunggu perjanjian kinerja atau terget kinerja yang nanti awal tahun akan diumumkan oleh Kementrian Hukum nah nanti baru kita mengacu kesitu. Apa target kita yang harus dicapai ditahun 2022 kita akan mengacu kesitu," tuturnya. ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved