Breaking News:

Pemdes Sungai Buluh Tutup Tahun, Gelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan UMKM

Pemerintah desa Sungai Buluh Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat menutup tahun 2021 dengan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Manajemen

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
Pemerintah desa Sungai Buluh
Acara Pelatihan Manajemen Pengelolaan UMKM Desa Sungai Buluh Tahun 2021, Kamis (30/12/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Buluh Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat (Babar) menutup Tahun 2021 melalui Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Manajemen Pengelolaan UMKM yang diperuntukkan untuk masyarakat, Kamis (30/12/2021).

Bertempat di Halaman Kantor desa Sungai Buluh, kegiatan Bimtek ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Pj Kepala Desa Ibrahim. Selain itu acara juga dihadiri oleh seluruh perangkat desa Sungai Buluh dan 40 orang warga desa yang memiliki usaha-usaha kecil.

Acara berlangsung sejak Pukul 09.00 WIB hingga Pukul 15.00 WIB. Pj Kades Ibrahim dalam sambutannya mengatakan dirinya berterima kasih kepada warganya yang sudah menyempatkan hadir pada kegiatan Bimtek ini, karena melalui kegiatan Bimtek ini akan banyak informasi yang dapat diperoleh oleh warga masyarakat yang memiliki usaha-usaha kecil menengah di desanya.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan masyarakat dapat memberikan hasil yang lebih optimal dalam mempromosikan produknya seperti Pantiau Ubi yang menjadi makanan khas desa Sungai Buluh.

"Walaupun ditengah kondisi pandemi, Alhamdulillah kita masih dapat melaksanakan kegiatan bermanfaat seperti ini dan InsyaAllah tahun depan kita akan mengadakan kembali kegiatan seperti ini namun akan lebih meriah lagi dan ke arah pelaksanaan teknis/prakteknya hingga pendampingannya," ujarnya.

Ada pun narasumber yang dihadirkan oleh Pemerintah desa Sungai Buluh pada kegiatan ini yaitu konsultan dari Pusat Layanan Usaha Terpadu - Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (PLUT-KUMKM) Provinsi Bangka Belitung di antaranya, Soib Mansyur selaku konsultan bidang kelembagaan, Abdul Rohman selaku konsultan bidang pemasaran, Maryani selaku konsultan bidang produksi dan Aima Idayulaela selaku konsultan bidang pembiayaan.

Konsultan PLUT-UMKM Provinsi Bangka Belitung Soib Mansyur mengatakan, mereka berharap dengan adanya pemaparan materi-materi terkait dengan bagaimana proses produksi, perizinan, kemasan atau label hingga pemasaran UMKM bisa menambah pemahaman dari masyarakat untuk semangat mengembangkan usaha-usaha yang sudah ada agar bisa bersaing di pasaran.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Pj kepala desa, perangkat pemerintah desa dan juga seluruh masyarakat desa Sungai Buluh atas kesempatan dan antusiasnya mengikuti setiap materi-materi yang kami sampaikan.

Kami tentu saja akan mendukung setiap warga masyarakat yang ingin mengembangkan UMKM nya, tinggal setelahnya bagaimana para pelaku UMKM yang kreatif dalam memasarkan usaha-usahanya," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved