Breaking News:

Video ASN Bakal Dijadikan Tentara Cadangan, Sekda Naziarto Sebut untuk Tingkatkan Disiplin

Pemerintah menetapkan aparatur sipil negara (ASN) ikut serta dalam pelatihan anggota Komponen Cadangan atau Komcad yang berperan sebagai tentara

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah menetapkan aparatur sipil negara (ASN) ikut serta dalam pelatihan anggota Komponen Cadangan atau Komcad yang berperan sebagai tentara cadangan untuk mempertahankan negara.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo Nomor 27 Tahun 2021 tentang Peran Serta Pegawai ASN sebagai Komponen Cadangan Dalam Mendukung Upaya Pertahanan Negara yang diteken Tjahjo Kumolo pada 27 Desember.

Menanggapi hal itu, Sekda Pemprov Babel, Naziarto, mengatakan pelatihan militer telah ada di kalangan PNS sejak dahulu tujuanya untuk meningkatkan disiplin dan sikap nasionalisme.

"Dari zaman kita dahulu istilah itu di pra jabatan sudah dilatih militer. Bukan dijadikan tentara tidak. Tetapi, cara berfikir harus sigap, siap, itu maksud hemat saya bagaimana kita ini bisa siap, tegak, disiplin, seperti mereka (tentara-red),"kata Sekda Naziarto kepada Bangkapos.com, Kamis (30/12/2021) di rumdin gubernur..

Naziarto mengatakan pentingnya pelatihan militer sebagai tujuan meningkatkan disiplin dan kesiapan para ASN/PNS. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved