Breaking News:

VIDEO Ratusan Bonsai Terpajang di Halaman Kantor Bupati Bangka, Ada yang Seharga Rp 25 Juta

Ada yang berbeda di halaman Kantor Bupati Bangka sejak 2 hari terakhir ini. Pasalnya, ratusan pohon bonsai dengan beragam ukuran, berjejer

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua hari terakhir, halaman Kantor Bupati Bangka dipenuhi ratusan pohon bonsai dengan beragam ukuran, berjejer dan terpajang rapi.

Kondisi itu seiring acara 'Pameran dan Jemur Bonsai' yang berlangsung sejak kemarin Selasa (29/12/2021) sampai 2 Januari 2022 mendatang.

Sementara itu, acara puncak kegiatan pameran tersebut akan dibuka oleh Bupati Bangka Mulkan pada Jumat (31/12/2021).

Sekretaris panitia kegiatan, Agustian Bintara mengatakan setidaknya terdapat sekitar 280 bonsai yang terdiri dari 60-an jenis tanaman.

Adapun beberapa jenis bonsai yang dipajang di pameran tersebut antara lain adalah bonsai sapu-sapu, kucung, pucuk idat yang merupakan merupakan tanaman endemik Bangka Belitung serta jenis-jenis bonsai lainnya.

Selanjutnya, pada acara puncak akan dipilih juara 1-6 oleh Bupati Bangka beserta jajarannya dan dilanjutkan dengan penyerahan trofi, piagam penghargaan serta souvenir.

Setelah itu, akan buka acara lelang sehingga kalau ada yang berminat untuk membeli, maka langsung bisa melakukan transaksi jual beli kepada pemilik bonsai.

Baca juga: Ini Prakiraan Cuaca Malam Pergantian Tahun 2021 di Bangka Belitung, Kecil Peluang Hujan Sedang-Lebat

Baca juga: Ciri-Ciri Uang Rp 75 Ribu yang Pasti Dibeli Rp 20 Juta per Lembar, Langsung Cek Uangmu

Meski demikian, tidak ada tiket masuk alias gratis bagi siapapun yang ingin berkunjung dan melihat pameran bonsai tersebut yang dibuka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam tersebut.

Diakuinya, tidak ada standar harga jual-beli bagi para pecinta bonsai, namun dari ratusan bonsai yang dipajang tersebut terdapat satu jenis bonsai yang pernah ditawar dengan harga Rp25 juta.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan pameran bonsai, Tristiarso mengatakan bahwa dengan adanya pameran bonsai ini diharapkan dapat menggaet para penggiat-penggiat bonsai baru.

Dirinya berharap, kedepannya dunia bagi pecinta bonsai yang ada di Kabupaten Bangka dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara umum dapat terus maju dan berkembang pesat.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved