Breaking News:

Peduli Petani Koperasi Kelapa Sinar Makmur Lakukan Peremajaan Kelapa Sawit

Ketua Koperasi Sinar Kelapa Makmur, H. Imron menjelaskan penanaman kelapa sawit perdana merupakan tindaklanjut dari program peremajaan

Editor: khamelia
Ist
Koperasi Kelapa Sinar Makmur melakukan penanaman perdana kelapa sawit di Desa Sinar Sari, Kamis (30/12/2021). 

BANGKAPOS.COM -- Koperasi Kelapa Sinar Makmur melakukan penanaman perdana kelapa sawit di Desa Sinar Sari, Kamis (30/12/2021). Kegiatan penanaman dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Barat H. Sukirman, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bangka Barat, Ir. Megawati, serta Forkopimda Kecamatan Kelapa.

Ketua Koperasi Sinar Kelapa Makmur, H. Imron menjelaskan penanaman kelapa sawit perdana merupakan tindaklanjut dari program peremajaan kelapa sawit rakyat yang bersumber dari badan pengelolaan dana perkebunan kelapa sawit (BPDPKS) untuk luasan 42 Hektare yang dimiliki oleh 29 anggota koperasi Kelapa Sinar Makmur.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bangka Barat, Ir. Megawati, menjelaskan peremajaan kelapa sawit rakyat merupakan salah satu bentuk keterlibatan pemerintah pusat dan daerah dalam membantu petani kelapa sawit di wilayah Bangka Barat khususnya di Kecamatan Kelapa. Tujuannya agar petani kelapa sawit dapat lebih meningkatkan hasil perkebunan kelapa sawit sehingga mampu meningkatkan perekonomian petani Kecamatan Kelapa.

“Kelapa sawit yang telah ditanam mohon untuk dirawat agar hasilnya maksimal sehingga petani di Kecamatan Kelapa dapat merasakan hasil yang maksimal pula, sehingga diharapkan Kec.Kelapa dapat menjadi yang “bersantan” pesan bapak Bupati Bangka Barat H. Sukirman," jelas Megawati.

Peremajaan kelapa sawit rakyat yang dikelola oleh Koperasi Kelapa Sinar makmur merupakan hasil dari kerjasama tiga pihak yakni Badan Pengelolaan Dana perkebunan kelapa sawit (BPDPKS), Bank Sumsel Babel Cabang Muntok dan Koperasi Kelapa Sinar Makmur dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp 1,2 milyar. (*/adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved