Breaking News:

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Lantik Pejabat Fungsional Hasil Penyetaraan

Wakil Rektor II Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag Mewakili Rektor IAIN SAS Bangka Belitung melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional hasil penyetaraan

Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Wakil Rektor II Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag Mewakili Rektor IAIN SAS Bangka Belitung saat melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional hasil penyetaraan di lingkungan IAIN SAS Bangka Belitung, Kamis (30/12). 

BANGKAPOS.COM -- Wakil Rektor II Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag Mewakili Rektor IAIN SAS Bangka Belitung melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional hasil penyetaraan di lingkungan IAIN SAS Bangka Belitung.

Upacara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,Pembacaan Kitab Suci Alquran, pembacaan SK jabatan fungsional hasil penyetaraan, pembacaan naskah pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, penandatangan berita acara, dan penyerahan SK kepada para pejabat fungsional yang dilantik.Pelantikan dilaksanakan secara tatap muka di aula gedung terpadu IAIN SAS Bangka Belitung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Kamis (30/12).

“Pelantikan jabatan fungsional merupakan tindak lanjut dari pembangunan nasional di bidang reformasi, birokrasi dan pengembangan SDM, serta program prioritas presiden dalam penyederhanaan birokrasi pemerintah melalui proses penyetaraan jabatan,” tutur Wakil Rektor II .

Pelantikan tersebut sebagaimana diatur dalam Surat Edaran (SE) Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Tentang Sumpah atau Janji Bagi Pegawai Negeri Sipil yang Mengalami Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian Agama.

Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag dalam arahan menambahkan bahwa pelantikan pejabat fungsional ini merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Dalam pasal 87 disebutkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Permen PAN & RB No. 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi Ke Dalam Jabatan Fungsional," terangnya

Setelah dilantik, pegawai dalam Jabatan Fungsional tersebut tetap menempati kedudukan tempat tugas sebelumnya dan melaksanakan tugas-tugas sebagai Jabatan Fungsional.

Pejabat fungsional tersebut secara otomatis akan diberikan tugas dan fungsi koordinasi dan pengelolaan kegiatan sesuai dengan bidang tugasnya.Kita harus siap menghadapi perubahan dan mengikuti setiap peraturan yang berlaku.

Ini adalah kewajiban kita sebagai PNS untuk siap memangku jabatan yang diamanahkan. Semoga dengan perubahan ini kita mampu menyederhanakan birokrasi, meningkatkan kinerja dan memajukan institusi.

Ia berharap jabatan fugsional ini mampu memberikan nuansa dan semangat baru untuk IAIN SAS Bangka Belitung lebih maju di masa yang akan datang.

“Semoga kita semua masih diberikan kesehatan serta kemampuan untuk menjalani aktivitas di penghujung tahun dan membangun semangat baru tahun 2022,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Wakil Rektor II mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik.

"Selamat kepada pejabat fungsional yang baru dilantik, semoga dapat mengemban amanat dengan sebaik-baiknya, dapat mengembangkan karier sesuai dengan bidang yang ditekuninya," ucapnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi berjalan dengan tertib dan lancar, dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.Adapun pejabat yang dilantik dan disetarakan jabatannya adalah Drs. H. Ika Robiantari, M.Pd.I, Kabag Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja sama menjadi Fungsional Pranata Humas Ahli Madya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag., Kepala Biro AUAK Drs. H. Eramli Jantan Abdullah, M.M., Dekan FSEI Dr. H. Muh. Misdar, M.Ag.,Kepala LPM Dr. Irawan, M.S.I., Kabag AUK Amir Hamzah, S.E,. M.Pd.I, Kepala UPT Mahad Al-jami'ah M. Edy Waluyo, M.S.I., Kepala UPT Perpustakaan Umi Asih Zubaidah, S.IP dan Rohaniawan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved