Breaking News:

Situasi dan Kondisi Pergantian Malam Tahun Baru di Pangkalpinang

Kepala Bagian Operasi Polres Pangkalpinang, Kompol Andri Eko Setiawan menyebut, kondisi ibu kota Provinsi Bangka Belitung kondusif saat perayaan perga

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA – Kepala Bagian Operasi Polres Pangkalpinang, Kompol Andri Eko Setiawan menyebut, kondisi ibu kota Provinsi Bangka Belitung kondusif saat perayaan pergantian malam Tahun Baru 2022.
Hal itu dikatakan Andri usai menutup apel pengamanan malam pergantian tahun baru di Polres Pangkalpinang, Sabtu (1/1/2022) dini hari.

Andri mengatakan, kondisi kondusif tersebut setelah tim gabungan melakukan patroli keliling dan melakukan pengecekan ke titik-titik yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya masyarakat yakni Alun-alun Taman Merdeka, Taman Dealova, Jembatan Emas dan Pantai Pasirpadi.

Di mana keempat tempat tersebut juga dilakukan penutupan.
Selain itu, lanjut dia pihaknya juga telah melakukan rencana pengamanan jauh-jauh hari bersama stakeholder terkait untuk pengamanan malam pergantian Tahun 2022.

Bahkan dalam skala besar dengan menerjunkan sekitar 300 personel dari Polres dan Polsek jajaran. Hal itu untuk monitoring kegiatan masyarakat selama malam pergantian tahun.

Kendati begitu, saat disinggung perihal masih ada kerumunan masyarakat di pinggir jalan protokol, kafe yang masih buka melewati jam operasional yang telah ditentukan perwira melati satu ini tak menampik hal tersebut.
Akan tetapi semuanya telah diberikan imbauan untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat menimbulkan kerumunan.

Di samping itu, pihaknya juga masih akan melakukan pengamanan untuk ibadah natal dan tahun baru di sejumlah gereja yang ada di Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved