Breaking News:

Tim Gabungan Bubarkan Pengunjung Berkemah Saat Malam Tahun Baru

Sejumlah pengunjung Pantai Puri Ansel terpaksa dibubarkan Tim Gabungan yang sedang melakukan patroli tahun baru, Jumat (31/12/2021).

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah pengunjung Pantai Puri Ansel terpaksa dibubarkan Tim Gabungan yang sedang melakukan patroli tahun baru, Jumat (31/12/2021). Pasalnya, para pengunjung tersebut membuat acara perkemahan lengkap dengan sejumlah alat pengeras suara serta peralatan memasak.

Padahal, Pemerintah Kabupaten Bangka bersama aparat kepolisian sudah mengimbau dan tidak mengizinkan adanya pesta atau perayaan malam tahun baru di tempat wisata. Oleh karena itu, Tim Gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Satgas Covid-19 melakukan patroli ke sejumlah titik di Kabupaten Bangka.

Kegiatan patroli tersebut terbagi menjadi dua tim, yang mana tim pertama dipimpin oleh Bupati Bangka, Mulkan dan Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan yang mengunjungi kawasan Taman Kota Sungailiat, Pantai Matras, Pantai Batu Bedaun, Pantai Tongachi dan sekitarnya. Sedangkan tim kedua dipimpin oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin yang melakukan patroli ke kawasan pantai di Jalan Lintas Timur.

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com, diketahui bahwa hasil patroli yang dilakukan oleh Tim 1 berlangsung cukup kondusif. Namun, saat mengunjungi Pantai Puri Ansel, tim gabungan melihat ada sekitar 10 tenda yang terpasang di pinggir pantai. Setidaknya ada 20 orang pengunjung yang kala itu dibubarkan langsung oleh tim gabungan.

Bahkan, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan langsung meminta agar tenda-tenda tersebut segera dibongkar dan menyuruh agar para pengunjung kembali ke rumah atau mencari hotel/penginapan. Dirinya pun meminta agar para masyarakat mau bekerja sama, karena ini merupakan instruksi langsung dari Pemerintah Provinsi.
Hal serupa juga turut disampaikan oleh Bupati Bangka Mulkan. Dirinya justru memberi peringatan kepada pihak pemilik/pengelola pantai yang justru memperbolehkan pengunjung untuk membuat acara di ruang terbuka.
Dirinya pun meminta agar pihak pengelola pantai memahami betul aturan pemerintah, agar kedepannya tidak ada lagi lonjakan Kasus Covid-19. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved