Breaking News:

Erzaldi Rosman

Aktivitas Tambang Dekat Bandara Minta Dihentikan, Gubernur: Karena Banyak Oknum Bermain

Tim Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Bangka Belitung, pada Rabu (29/12/2021) sore, telah menertibkan aktivitas tambang timah ilegal di dekat Pintu

Penulis: Riki Pratama | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Tim Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Bangka Belitung, pada Rabu (29/12/2021) sore, telah menertibkan aktivitas tambang timah ilegal di dekat Pintu Gerbang VIP Bandara Depati Amir.

Sejumlah alat berat jenis eksavator dan pasir timah yang diduga dari aktivitas pertambangan disita oleh petugas.

Aktivitas perusakan lahan milik Pemerintah Provinsi Bangka Belitung ini diminta hentikan oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, yang telah melihatnya bersama Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya.

"Kami kemarin bersama pak kapolda memintakan yang sudah merusak lingkungan tanah aset milik Pemprov Babel ini untuk dikembalikan. Harus segera di reklamasikan dan kapolda sudah bersama kami mengecek juga, memang dilakukan untuk reklamasi," kata Erzaldi kepada Bangkapos.com, Senin (3/12/2021) di kantor gubernur.

Baca juga: Ada yang Rp40 Ribu Sebungkus, Inilah Harga Rokok Terbaru Gudang Garam, Marlboro, Djarum, Sampoerna

Baca juga: Pernah Diterbitkan Bank Indonesia, Uang Kertas Rp 75 Ribu Ini Dihargai 1 Unit Motor Honda Beat Baru

Mantan Bupati Bangka Tengah ini, menegaskan kapolda sudah tegas untuk dapat menertibkan aktivitas tambang tersebut, karena banyak oknum yang bermain.

"Pastinya pak kapolda sudah tegas, banyak oknum-oknum bermain selami ini disitu. Tertib pagi, malam menambang, habis dana kita untuk melakukan penertiban-penertiban. Ada baca berita, bukan reklamasi, tapi menambang, itu tidak benar. Saya sudah melihat," ujarnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved