Breaking News:

Kisah Juang Penyandang Disabilitas Demi Keluarga, Sopian Amaluddin Gugah Hati Gubernur

Mengawali tahun 2022, Gubernur Erzaldi Rosman tetap memprioritaskan waktunya untuk membaktikan diri kepada rakyatnya.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi didampingi istri Melati Erzaldi saat mengunjungi salah satu warga penyandang disabilitas di Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Minggu (2/1/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mengawali tahun 2022, sebagai orang nomor satu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Gubernur Erzaldi Rosman tetap memprioritaskan waktunya untuk membaktikan diri kepada rakyatnya.

Gubernur melakukan kunjungan ke dua desa di Kabupaten Bangka, Minggu (2/1/2022).

Dalam lawatan pertamanya, Gubernur yang didampingi istri Melati Erzaldi mengunjungi salah satu warga penyandang disabilitas di Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, yakni Sopian Amaluddin Harahap (43).

Kisah haru didapatkan Gubernur Erzaldi siang itu, saat Sopian mengisahkan perjalanan hidupnya.

Dengan keterbatasan fisiknya yang hanya memiliki satu kaki, tidak membuatnya jatuh dan meratap sejak kecelakaan motor yang dialaminya delapan tahun silam, yang mengharuskan kaki kanannya diamputasi.

Tak lama berselang, dokter mendiagnosa ia menderita diabetes, cobaan bertubi-tubi itu diakui Sopian merupakan hal yang sulit.

Namun, istri dan keluarga menjadi alasannya untuk segera bangkit.

"Alhamdulillah istri saya meyakinkan saya untuk bangkit pak, ia selalu ada mendampingi saya. Saya sempat dicemooh, tapi saya berpikir saya harus bangkit, tidak bisa terus seperti ini," ujarnya.

Bermodalkan keahliannya dalam memperbaiki alat elektronik yang didapatkan dari keteguhan belajar, akhirnya Sopian yang sebelumnya berprofesi sebagai pedagang sembako keliling ke kampung-kampung, beralih membuka layanan jasa servis elektronik di wilayah Kelurahan Bukit Merapin, Pangkalpinang.

Untuk menunjang pekerjaannya, ia masih mengandalkan kendaraan roda tiga pemberian Gubernur Erzaldi beberapa tahun lalu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved