Breaking News:

Dukung Perempuan Berkarya, KBI Luncurkan Srikandi BUMN Arkadewi

PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) secara resmi meluncurkan Srikandi BUMN-nya.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: M Ismunadi
Istimewa
PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) secara resmi meluncurkan Srikandi BUMN-nya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) secara resmi meluncurkan Srikandi BUMN-nya.

Pembentukan komunitas perempuan KBI yang bernama Arkadewi ini, merupakan upaya KBI untuk mendorong kontribusi perempuan dan kesetaraan gender.

"Selain itu, adanya komunitas ini adalah dalam rangka mendukung perempuan untuk berkarya dan berprestasi di BUMN, yang dapat saling mendukung, membangun kapabilitas, serta mampu beradaptasi serta menjaga keseimbangan perannya," ujar Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), Fajar Wibhiyadi, dalam rilis yang diterima bangkapos.com, Selasa (4/1/2022).

Dia menambahkan terkait pemberdayaan karyawan perempuan ini, kedepan KBI akan terus menjalankan program-program yang ada, tentunya dalam kaitan dengan pengembangan sumber daya manusia yang ada.

"Dalam hal pengembangan, secara berkala KBI memberikan beasiswa S2 yang juga diberikan kepada karyawan perempuan. Selain itu, kami juga akan terus mendorong dan memberikan kesempatan kepada karyawan perempuan untuk memegang jabatan hingga berada di tingkat kepala divisi," katanya.

Dengan terbentuknya Arkadewi yang merupakan wadah Srikandi BUMN di KBI ini, kedepan para srikandi KBI akan menjadi perempuan yang professional, kompeten dan mandiri untuk mendukung tercapainya tujuan korporasi, serta tentunya bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat serta negara.

Baca juga: Adu Cantik Nabila Maharani dan Mantan Pacar Tri Suaka, Malah Dianita Sari yang Kini Disorot

Baca juga: Cara Dapatkan Pinjaman Tanpa Jaminan di Bank BRI Tahun 2022, Cukup dari Rumah Gunakan HP

Ketua Arkadewi KBI, Fuji Dwi Nur Fitri mengatakan u ntuk mendukung kontribusi perempuan dan kesetaraan gender tersebut, beberapa misi akan dijalankan Arkadewi.

"Hal itu meliputi pertama, Pengembangkan jiwa kepemimpinan perempuan KBI agar menjadi insan yang profesional, militan dan mandiri.

Kedua, Peningkatkan kompetensi, jiwa inovasi, dan digital mindset dalam menghadapi industri 4.0.

Ketiga, mendukung program srikandi  BUMN dalam mewujudkan kesetaraan gender dan kesetaraan pengembangan karir di lingkup perusahaan dan BUMN pada umumnya," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved