Breaking News:

Soeratin Cup U-17 Bergulir, 8 Tim Bertarung Jadi Wakil Bangka Belitung ke Nasional

Sebanyak delapan tim kesebelasan ikut berlaga di kompetisi Piala Soeratin Cup U-17 yang digelar perdana di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Pembukaan kompetisi Piala Soeratin Cup U-17 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (4/1/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sebanyak delapan tim kesebelasan ikut berlaga di kompetisi Piala Soeratin Cup U-17 yang digelar perdana di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (4/1/2022) siang.

Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Bangka Belitung, Mintra Jaya mengatakan, delapan tim tersebut masing-masing empat tim dari Pulau Belitung dan Pulau Bangka.

Empat klub dari Pulau Belitung yakni Belitung FC, KOP SS, Persibel dan Belitung Timur. Sedangkan dari Pulau Bangka yakni Babel Jaya, Persipas Pangkalpinang, Persibabar Bangka Barat dan PS Bateng Bangka Tengah.

“Mulai hari ini kita putar kompetisi Soeratin Cup U-17 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mengikuti delapan klub masing-masing empat klub dari Pulau Belitung dan Pulau Bangka empat klub,” kata dia kepada Bangkapos.com.

Pembukaan kompetisi Piala Soeratin Cup U-17 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (4/1/2022).
Pembukaan kompetisi Piala Soeratin Cup U-17 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (4/1/2022). (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Mintra berujar, dari tujuh kabupaten/kota yang ada di Bangka Belitung ada dua kabupaten yang tidak mengirimkan tim kontingen mereka yakni Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Selatan.

“Untuk alasannya mungkin karena pandemi Covid-19. Tetapi untuk liga tiga, dua kabupaten tersebut turut mengirimkan timnya,” terang Akwen sapaan akrabnya.

Di samping itu, untuk pelaksanaan piala Soeratin Cup U-17 ini rencananya akan berlangsung  hingga sepekan mendatang atau sampai 11 Januari 2022 dengan sistem poin.

Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Bangka Belitung, Mintra Jaya.
Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Bangka Belitung, Mintra Jaya. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Bagi tim kesebelasan yang memiliki poin tertinggi nantinya akan langsung lolos dan mewakili Bangka Belitung untuk melanjutkan ke kancah nasional piala Soeratin Cup U-17 pada Februari 2022 mendatang.

“Jadi juara di Provinsi Bangka Belitung akan bertanding di 34 besar nasional. Belum tahu akan bertanding di mana, karena rencananya akan berlangsung pada bulan Februari,” sebutnya.

Meskipun demikian, untuk gelaran partai pertama telah dibuka dengan pertandingan antara Persipas Pangkalpinang melawan PS Bateng. Kemudian dilanjutkan partai kedua antara KOP SS Belitung melawan Beltim. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved