Breaking News:

VIDEO Ikan Kelesak Lokal Bangka Belitung, Sudah Susah Ditemukan di Sungai

Memiliki bentuk morfologi dengan kepala besar dan padat, bentuk tubuh pipih, dan punggung datar.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memiliki bentuk morfologi dengan kepala besar dan padat, bentuk tubuh pipih, dan punggung datar.

Ikan arwana yang merupakan ikan lokal ini tak lagi banyak ditemukan di sungai Pulau Bangka dan Belitung.

Ikan ini umumnya dikenal oleh masyarakat Babel dengan nama ikan kelesak.

Ikan arwana Bangka Belitung di akuarium milik Yayasan Konservasi Pusat Penyelamatan Satwa Alobi Foundation Bangka Belitung di Kacang Pedang Pangkalpinang. Foto diambil Senin (4/1/2022).
Ikan arwana Bangka Belitung di akuarium milik Yayasan Konservasi Pusat Penyelamatan Satwa Alobi Foundation Bangka Belitung di Kacang Pedang Pangkalpinang. Foto diambil Senin (4/1/2022). (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Ikan ini tak berkelok-kelok bergerak di akuarium milik Yayasan Konservasi Pusat Penyelamatan Satwa Alobi Foundation Bangka Belitung di Kacang Pedang Pangkalpinang.

Terhitung dalam akuarium, ikan berwarna hijau kekuningan itu berjumlah 15 ekor.

Ketua Yayasan Konservasi Pusat Penyelamatan Satwa Alobi Foundation Bangka Belitung, Langka Sani mengaku ikan ini memang sudah sulit ditemukan di sungai pulau Bangka dan Belitung.

Untuk menyelamatkan ikan lokal ini maka pihaknya akan membangun Arwana Babel Conservation Center (ARABBACON CENTER) yang terletak di Kace, kabupaten Bangka. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved