Breaking News:

VIDEO 102 Siswa Divaksinasi Covid-19 di SDN 7 Toboali

Polres Bangka Selatan, TNI dan Dinas Kesehatan Bangka Selatan gelar Vaksinasi Merdeka Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Sekolah Dasar (SD)

Penulis: Yuranda | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Bangka Selatan, TNI dan Dinas Kesehatan Bangka Selatan gelar Vaksinasi Merdeka Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Sekolah Dasar (SD) Negeri 7 Toboali, Rabu (5/1/2022).

Sebanyak 102 anak telah disuntik vaksinasi Covid-19 jenis sinovac dari total seluruh siswa-siswi di SDN 7 Toboali sebanyak 499 orang. Kegiatan tersebut juga dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui video conference (vicon).

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan mengatakan, vaksinasi Covid-19 anak usia 6 sampai 11 tahun, serentak dilaksanakan dj seluruh Indonesia, dinamakan vaksin merdeka.

Katanya, kebetulan Bangka Selatan masuk di lima Kabupaten yang boleh melakukan vaksinasi anak. Sebanyak 100 sekolah dasar dan kurang lebih 20.000 anak akan disuntik vaksinasi Covid-19 ini.

"Untuk keberlangsungan vaksinasi anak ini. Kami akan menggelar rapat ke seluruh kepala sekolah dasar di Bangka Selatan. Kita akan buat regulasi menyipitkan vaksinasi Covid-19 anak ini terorganisir," kata AKBP Joko Isnawan, didampingi Pabung Mayor Kavaleri Amar Wahyudi dan Kabid P2P Dinkes Basel, Agus, Rabu (5/1/2022).

Setelah rapat dengan orang tua dan kepala sekolah dasar seluruh Kabupaten Bangka Selatan selesai, pihaknya akan membuka gerai vaksinasi Covid-19 anak di setiap sekolah.

"Nanti kita sarankan di setiap sekolah, orang tua mendampingi anaknya untuk divaksinasi sehingga anak tidak merasa ketakutan," ucapnya.

Untuk mengejar capaian vaksinasi Covid-19 anak, Jokis sapaan akrab AKBP Joko Isnawan menargetkan dua Minggu kedepan vaksinasi anak ini telah selesai.

Sementara itu, Nani Agustian (38) orang tua siswa SDN 7 Toboali, sangat mendukung vaksinasi Covid-19 terhadap anaknya, ia juga harapan dengan vaksinasi Covid-19 ini anaknya dapat terhindar dari virus corona atau Covid-19.

"Sangat mendukung vaksinasi anak ini, dengan harapan anak saya terhindar dengan virus Covid-19, selalu sehat dan berhadapan pendemi cepat berlalu anak-anak cepat sekolah seperti biasa," kata Nani, saat mendampingi anaknya vaksinasi Covid-19 di SD Negeri 7 Toboali.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved