Breaking News:

VIDEO Antusiasme Vaksin Untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Pangkalpinang, Ditargetkan Rampung Februari

Berdasarkan data update vaksinasi sudah 5.182 anak ikut penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama di Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Hampir satu bulan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, hingga saat ini berdasarkan data update vaksinasi sudah 5.182 anak ikut penyuntikan dosis pertama vaksinasi.

Hal ini juga diakui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eddy Supriadi, menurutnya hingga kini orangtua begitu menyambut antusias vaksin untuk anak ini dilaksanakan.

Kata Eddy, proses vaksinasi juga dilaksanakan di masing-masing sekolah ataupun bisa langsung di Puskesmas.

"Saya pikir untuk menerima vaksin ini baik anak-anak maupun orangtua sangat antusias jadi sesuatu yang sangat merek butuhkan. Mungkin karena situasi dan kondisi covid kemarin menyandra mereka di rumah cukup lama, jadi dengan vaksin ini harapannya sekolah bisa dilaksanakan normal kembali," kata Eddy kepada Bangkapos.com, usai pelaksanaan Vaksin Merdeka Anak di SD St.Theresia 2 Kota Pangkalpinang, Rabu (5/1/2022).

Bahkan kata Eddy, sejak perdana dilaksanakan di SDN 10 Kota Pangkalpinang, Rabu (15/12/2021) kemarin ia belum mendapatkan laporan ada efek samping yang berlebihan.

"Sejak perdana dialaksanakan sampai denga hari ini liat aja antusiasnya luar biasa, kalau ada penolakan itu biasa orangtuanya kita edukasikan lagi. Tapi kalau sampai hari ini tidak ada kami mendapatkan laporan ada efek samping yang berlebihan," tuturnya.

Menurutnya, penyuntikan vaksin untuk anak memang lebih dulu harus ada persetujuan orangtua baru bisa proses penyuntikan.

Dia juga mengatakan vaksinasi belum menjafi target pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

"Bukan menjadi suatu syarata PTM hanya saja vaksin ini suatu keniscayaam, dan saya rasa lebih kepada penunjang prose belajar mengajar saja ini langkah antisipasi yang bisa kita lakukan untuk melawan covid-19, kenapa tidak kita laksanakan," sebutnya.

Baca juga: Adu Cantik Nabila Maharani dan Mantan Pacar Tri Suaka, Malah Dianita Sari yang Kini Disorot

Baca juga: Resmi Naik di 2022, Inilah Harga Rokok Gudang Garam, Sampoerna Mild, Djarum Super, Surya, Marlboro

Sementara Kabid pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Muhammad Fauzan menyebut pihaknya menargetkan vaksinasi untum anak usia 6-11 tahun ini untuk penyuntikan dosis pertamanya rampung bulan Januari, dan selesai seluruhnya bulan Februari.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved