Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Komisi II DPRD Babel Desak Distribusi Elpiji 3 Kg Mesti Tepat Sasaran Pada Tahun 2022

Pemerintah juga berencana mengubah skema subsidi Liquified Petroleum Gas (LPG) atau elpiji tabung 3 kg pada tahun 2022 ini.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
bangkapos.com
Ilustrasi LPG 3 kg hanya untuk orang miskin, yang kaya tidak bisa beli lagi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah menegaskan bahwa orang kaya tak bisa lagi membeli gas LPG 3 KG.

Pemerintah juga berencana mengubah skema subsidi Liquified Petroleum Gas (LPG) atau elpiji tabung 3 kg pada tahun 2022 ini.

Anggota Komisi II DPRD Bangka Belitung, Mansah mengatakan pola pendistribusian harus di tata dengan baik dan tepat.

"Gas elpiji 3 Kg, kita dorong pemerintah daerah untuk pemerataannya, sedangkan untuk gas 12 Kg yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat lainnya, pemerintah daerah dan Hiswana Migas bis untuk mempersiapkan gasnya agar tidak menjadi persoalan nantinya," ujar Mansah, Kamis (6/1/2022).

Diakuinya, pemerintah daerah memang akan berupaya melakukan pembatasan penggunaan gas elpiji dalam rangka untuk mengembalikan sesuai tujuan utamanya.

"Pembatasan pemakaian gas elpiji, kita sudah melakukan rapat dengan pihak Pertamina, BRI dan pemerintah daerah, gas elpiji 3 Kg itu diperuntukkan untuk masyarakat miskin dan UMKM," katanya.

Namun dia menilai, upaya yang telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu belum terealisasi sesuai harapan.

"Hari ini saya lihat pemerintah daerah masih mempersiapkan, di lapangan belum ada action yang kemarin direncanakan menggunakan fuel card," katanya.

Tak hanya itu, para legislatif saat rapat telah meminta agar dilakukan pendataan jumlah masyarakat yang berhak menerima penggunaan gas elpiji 3 Kg.

"Kami juga sudah meminta pemerintah daerah, jumlah masyarakat yang berhak menerima gas elpiji 3 Kg untuk di data dengan benar," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved