Breaking News:

Percobaan Kedua Mobile Pump Jauh Lebih Mulus, Siap Ditempatkan di Beberapa Titik Genangan Air

Percobaan Kedua Mobile Pump Jauh Lebih Mulus, Siap Ditempatkan Dibeberapa Titik Genangan

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pangkalpinang kembali melakukan percobaan mobile pump untuk kedua kalinya, kali ini di kawasan Kampung Opas atau Kampung Senyum Kota Pangkalpinang.

Percobaan kedua Mobile Pump ini lebih mulus dari percobaan pertama kemarin di Jalan KH Cholid Samid atau belakang Puncak Pangkalpinang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pangkalpinang, Mie Go mengakui saat percobaan pertama kemarin masih ada beberapa evaluasi untuk oprasional mesin mobile pump.

"Kalau yang kemarin masih ada sedikit evaluasi, alahamdulillah percobaan kedua ini sudah jauh lebih baik lagi. Mesinnya sudah berjalan baik, semoga bisa mengatasi permasalahan banjir di Kota Pangkalpinang," ujar Mie Go kepada Bangkapos.com, Jumat (7/1/2022).

Kata Mie Go penggunaan Mobile Pump ini nantinya akan diletakan dibeberapa titik genangan atau cekungan di Kota Pangkalpinang.

"Nanti pemakaiannya itu akan kita letakan dibeberapa daerah yang sering terjadi genangan atau dibeberapa titik cekungan. Dan mobile pump ini lebih efektif untuk mengatasi permasalahan banjir ini karena kalau hanya mengandalkan pengerukan drainase sudah tidak memungkinkan lagi, apalagi ada pasang surut air laut juga," jelasnya.

Menurutnya, mobilitas mobile pump nanti akan selalu siaga jika hujan deras melanda Kota Pangkalpinang bukan berada disatu titik saja.

"Jadi tidak menunggu laporan misal hujan deras berjam-jam kita langsung turun kebeberapa titik genangan itu, atau ketika pasang air laut langsung kita kesana jadi kita mobilitanya itu standby atau siapa siaga," jelasnya.

Diakui Mie Go, total ada 25 titik banjir di Kota Pangkalpinang hanya saja ada kurang lebih 6 titik lokasi genangan yang menjadi skla prioritas.

"Jadi skala prioritas kita ada 6 titik termasuk Opas dan Gedung Nasional nah kawasan itu juga yang akan kita gunakan mobile pump ini. Semoga ini sedikitnya membantu masyarakat, kita usahakan sedikit-sedikit meminimalisir genangan yang ada," ujarnya.

Mie Go penambahkan, tahun ini pihaknya kembali melakukan pengadaan satu lagi mobile pump yang sedikit berbeda dari yang saat ini.

"Berbeda dari yang saat ini tapi tetap mobile pump, yang jenisnya mobil benaran agar bisa menerobos banjir langsung jadi semakin efektif lagi," katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved