Breaking News:

VIDEO Pukul Persibel Dengan Skor 0-2, Belitong FC Pastikan Lolos ke Semifinal Soeratin U-17

Belitong FC berhasil menang 2-0 atas satu tim sekota yakni Persibel Belitung dalam partai kedua piala Soeratin U-17 2021 zona Bangka Belitung.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKABelitong FC berhasil menang 2-0 atas satu tim sekota yakni Persibel Belitung dalam partai kedua piala Soeratin U-17 2021 zona Bangka Belitung.

Sesuai jadwal piala Soeratin U-17, pertandingan Belitong FC vs Persibel diselenggarakan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (7/1/2022).

Gol-gol Belitong FC dikemas oleh Achmad Nur Afandi dengan nomor punggung 14 pada menit ke-29 dan Derie Ananda Purniawan dengan nomor punggung 19 di satu menit tambahan waktu pada babak kedua atau tepatnya pada menit ke-81.

Pada pertandingan ini Belitong Fc memang tampil dominan seusai melakukan penguasaan bola mencapai sekitar 60 persen. Selain itu, Belitong FC juga dibanjiri peluang setelah mencatatkan beberapa kali kesempatan dimana beberapa tendangan diantaranya tepat sasaran.

Para pemain Belitong FC (Biru) dan Persibel Belitung (Kuning) ketika sedang memperebutkan bola di depan gawang Persibel di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (7/1/2022).
Para pemain Belitong FC (Biru) dan Persibel Belitung (Kuning) ketika sedang memperebutkan bola di depan gawang Persibel di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (7/1/2022). (Bangkapos.com/dokumentasi)

Belitong FC berhasil membuka keunggulan melalui kaki Achmad Nur Afandi saat laga berjalan 29 menit. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persibel di sisi kanan lapangan permainan, tanpa berlama-lama Achmad Nur Afandi berhasil menjebol gawang Persibel dengan sepakan keras kaki kanannya.

Tak berhenti di situ, Belitong FC terus menggencarkan serangan. Beberapa kali pemain dari Negeri Laskar Pelangi ini sempat memperoleh kesempatan, namun hal tersebut tak dapat dieksekusi menjadi gol lantaran apiknya pertahanan Persibel.
Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, Belitong FC tetap unggul 1-0 atas Persibel.

Berlanjut ke babak kedua, Belitong FC tak menurunkan intensitas serangan ke arah pertahanan Persibel Belitung. Peluang-peluang berbahaya melalui para pemain Belitong FC itu kerap tercipta, akan tetapi selalu berhasil dimentahkan oleh pertahanan Persibel.

Tensi permainan juga semakin naik, Persibel juga beberapa kali melakukan perlawanan dengan memanfaatkan serangan balik. Sayangnya tak sampai di kotak penalti pergerakan bola berhasil dipatahkan pemain Belitong FC.

Akhirnya kesempatan Belitong FC untuk menambah keunggulan datang pada dua menit tambahan waktu pada babak kedua melalui kaku Derie Ananda Purniawan. Dia yang mendapatkan umpan matang dari tengah lapangan berhasil menggiring bola melewati tiga pemain belakang Persibel.

Dia yang lolos pengawalan langsung melepaskan bola dengan sontekan kaki kirinya dan tidak berhasil dihalau kiper Persibel dan berbuah gol.

Sampai peluit panjang dibunyikan pertanda berakhirnya pertandingan Belitong FC tetap unggul 2-0 atas Persibel.

Para pemain Belitong FC (Biru) dan Persibel Belitung (Kuning) ketika sedang memperebutkan bola di depan gawang Persibel di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (7/1/2022).
Para pemain Belitong FC (Biru) dan Persibel Belitung (Kuning) ketika sedang memperebutkan bola di depan gawang Persibel di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (7/1/2022). (Bangkapos.com/dokumentasi)

Dalam 80 menit pertandingan ini wasit terpaksa mengeluarkan 3 kartu kuning, rinciannya satu kartu untuk pemain Persibel dan dua kartu untuk Belitong FC, yang mana M. Reza pemain Belitong FC mendapatkan akumulasi kartu dan dipastikan absen di partai selanjutnya.

Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangka Belitung, Mintra Jaya mengatakan, dengan berhasil menekuk lutut Persibel Belitung kesebelasan Belitong FC telah dapat memastikan diri lolos ke semi final gelaran Soeratin U-17.
Di mana dari dua pertandingan yang telah mereka lalui, Belitong FC tampil sempurna dengan mengemas enam poin.

Sementara itu, satu tempat lagi masih akan diperebutkan oleh dua tim asal Pulau Bangka yakni Babel Jaya FC dengan tiga poin dan Persibabar Bangka Barat dengan satu poin. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved