Breaking News:

Dua Tahun Vakum, Pemkot Kembali Gelar Festival, Molen: Hadiah Masyarakat Taat Vaksinasi

Dua Tahun Vakum, Pemkot Kembali Gelar Festival, Molen : Hadiah Masyarakat Taat Vaksinasi

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Setelah dua tahun tak menggelar acara festival dan berkumpul bersama masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang kembali menggelar acara festival yang Bertajuk Food Bazar PGK dan Sepeda PGK.

Acara festival tersebut dilaksanakan selama dua hari, 8-9 Januari 2022 di Alun-alun Taman Merdeka (ATM)  Pangkalpinang.

Ada 25 stan tenda usaha mikro kecil menengah (UMKM) di acara festival yang  digelar di Jalan Merdeka, tepatnya di depan Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang itu.

Sementara itu Festival Sepeda PGK dilaksanakan Minggu (9/1/2022) pagi yang dimulai Pukul 06:30 pagi dari Alun-alun Taman Merdeka dan finish juga kembali ke tempat yang sama.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengakui, momen seperti ini sangat ia rindukan hadir kembali di Kota Beribu Senyuman.

"Sudah dua tahun kemarin kita tertidur, sudah saanya kita bangkit kembali di awal Tahun 2022 ini kita gaskan kembali. Mulai dari olahraga sepeda ini kita tunjukan badan kita sehat UMKM kita juga jalan, ekonomi bangkit. Ayo kita kembali semangat, bangkilan kembali UMKM kita, dengan bersepeda bersama badan kita sehat," sebutnya.

Festival Food Bazar PGK dan Sepeda PGK ini baru awal saja kedepan akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan serupa akan dihadirkan kembali di Pangkalpinang.

"Ini baru awalnya, nanti Februari akan ada lagi. Ini seperti kita cek gelombang dulu. Ternyata semangat masyarakat kita luar biasa semuanya merindukan momen seperti ini terbukti UMKM kita ramai dikunjungi," tuturnya.

Molen menegaskan ia tak ingin masyarakat kembali dibatasi, semua kegiatan boleh dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik.

Kata Molen, ini juga sebagai bentuk hadiah kepada masyarakat yang sudah ikut vaksinasi sehingga Pangkalpinang kembali 0 kasus covid-19.

"Ini juga sebagai hadiah masyarakat Kota Pangkalpinang yang sudah taat vaksinasi, kita tertinggi se Bangka Belitung jadi ini apresiasi saya juga kepada masyarakat ini buktinya kalau kuta vaksin semuanya bisa kembali menggelar acara seperti ini," jelasnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved