Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polisi di Pangkalpinang Kembali Lakukan Razia Vaksin Covid-19, Belasan Orang Terjaring

Razia vaksinasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung ternyata bukan lagi isapan jempol belaka.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: fitriadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Razia vaksinasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung terus dilakukan.

Sejak 3 minggu terakhir Kepolisian Resor Pangkalpinang melakukan razia vaksin Covid-19 bagi pengendara roda dua maupun empat yang melintas di Jalan Jenderal Ahmad Yani tepat di depan Polres Pangkalpinang, Sabtu (8/1/2022) malam.

Petugas kepolisian menggunakan pakaian dinas lengkap berjaga di pinggir jalan raya.

Pengemudi diarahkan untuk menepi, setelah itu petugas langsung menanyakan apakah pengendara maupun penumpang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 atau belum.

Petugas juga meminta bukti tanda telah divaksin seperti sertifikat vaksin atau membuka sertifikat melalui gawai di aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Wanita Tidur Tanpa Pakai Celana Dalam Ternyata Bisa Bikin Dapatkan Manfaat Menakjubkan Ini

Baca juga: Foto Tante Ernie saat Berendam di Kolam Renang ini Bikin Pusing, Bagus Pemandangannya

Baca juga: Pantasan Pede Gandeng Nabila Maharani, Segini Uang YouTube Tri Suaka yang Sempat Gagal Jadi Polisi

Pengendara yang dapat menunjukan bukti dipersilakan melanjutkan perjalanan, sedangkan yang tidak akan ditawarkan untuk mengikuti vaksinasi di gerai vaksin yang berada di Polres Pangkalpinang.

Kepala Bagian Operasi Polres Pangkalpinang Kompol Andri Eko Setiawan menyebut, razia vaksin ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) gabungan dari Polda Bangka Belitung.

Andri menegaskan, razia tidak serta merta mewajibkan pengendara yang terjaring untuk divaksin. Melainkan agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mensukseskan program vaksin Covid-19 hal ini juga untuk mencegah penyebaran varian baru Omicron.

Hasil kegiatan razia vaksin malam sekitar 16 orang yang belum melaksanakan vaksin. Baik itu belum sama sekali melakukan vaksin, dosis pertama maupun kedua.

Di samping itu, lanjut dia, razia vaksin ini dilakukan untuk mendorong capaian vaksinasi di Kota Pangkalpinang yang telah berada di angka 85,52 persen atau sekitar 144.787 orang yang telah melakukan suntikan vaksin dosis pertama dari target 169.283 orang.

Kendati demikian ke depannya razia seperti ini akan dilakukan secara berkala guna mencapai target vaksinasi 100 persen di Kota Pangkalpinang kemudian dilanjutkan dengan pemberian dosis ke dua.

Selain itu, pemberian vaksinasi tahap ketiga ataupun booster pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Dinas Kesehatan setempat, yang mana booster sendiri saat ini masih diberikan kepada tenaga kesehatan. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved