Breaking News:

Tonton Video Situasi Festival Bazar Food PGK, Penjualan Hingga Empat Kali Lipat

Dua Hari Festival Bazar Food PGK Digelar, UMKM Akui Penjualan Hingga Empat Kali Lipat

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dua hari dilaksanakan, fetival food yang kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang itu ruapanya diakui usaha mikro kecil menengah (UMKM) sangat menguntungkan.

Diketahui sebelumnya festival food bertajuk Bazar Food PGK itu digelar sejak 8-9 Januari 2022 kemarin.

Meskipun hanya dua hari dilaksanakan, ruapanya sejumlah UMKM yang membuka stand mengaku penjualan dua hari kemarin berkali-kali lipat dari pada di gerai biasanya.

Seperti disebutkan Bayu Owner Burger dan Kebab JB, selama dua hari kemarin ia bisa menjual hingga 300an burger.

Kata Bayu, jika digerai biasanya satu hari ia biasa terjual 50an burger saja.

"Sehari itu 150an burger, kemaren udah ga sanggup lagi jual malah udah kecapean semuanya habis sisa telor aja. Alahamdulillah akhirnya setelah dua tahun kami bisa merasakan kembali momen-momen seperti ini," ujar Bayu saat ditemui Bangkapos.com, Minggu (9/1/2022) malam di bazar food PGK.

Diakui Bayu sebelumnya Pemkot Pangkalpinang kerap kali menggelar acara seperti ini dan para UMKM dilibatkan. Namun sejak dua tahun terakhir tidak ada event yang seperti food bazar PGK kembali di gelar.

"Harapan kita semoga kegiatan-kegiatan seperti ini sering lagi dilaksanakan. Jangan tiap hari juga ga masalah misal sebulan sekali, masyarakat senang, kami yang UMKM juga senang," tuturnya.

Serupa dengan Bayu, Andika Owner RM Dapur Kite PGK yang juga membuka stan di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) juga mengaku penjualannya bertambah empat kali lipat dari biasanya.

"Kalau perbedaan dengan di gerai kira-kira beda empat kali lipat. Antusias masyarakatnya luar biasa kita sampai kewalahan, tapi ini yang kita inginkan itu UMKM kembali bangkit," sebutnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved