Breaking News:

VIDEO Hari Pertama PTM Digelar 100 Persen, Siswa Sangat Antusias dan Belajar di Kelas Lebih Seru

Hari ini, Senin (10/1/2023) pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) digelar secara penuh di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Bangka.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari ini, Senin (10/1/2023) pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) digelar secara penuh di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Bangka.

Misalnya yang berada di SDN 10 Sungailiat, dimana para peserta didik tampak sangat antusias mengikuti pembelajaran di dalam kelas.

Tampak ruang-ruang kelas terlihat penuh oleh peserta didik yang sedang fokus menulis dan mendengarkan penjelasan dari guru.

Beberapa siswa juga tampak sedang asyik berinteraksi dengan teman-temannya, karena sudah sekian lama tidak bertemu.

Tak hanya bagi siswa-siswi saja, para orangtua/wali murid juga mengaku sangat senang dengan dimulainya kembali PTM secara 100 persen ini.

Misalnya yang dirasakan oleh Prayudi (39), yang mengatakan bahwa dirinya memang sudah menunggu pelaksanaan PTM ini, karena menurutnya pembelajaran daring selama ini dinilai kurang efektif.

Demikian juga yang dirasakan oleh para guru dan tenaga kependidikan yang sudah sangat rindu mengajar di dalam kelas.

Baca juga: Pantasan Pede Gandeng Nabila Maharani, Segini Uang YouTube Tri Suaka yang Sempat Gagal Jadi Polisi

Wakil Kepala Sekolah SDN 10 Sungailiat, Juanita menyebutkan bahwa pihaknya sangat mendukung dibukanya kembali pembelajaran 100 persen.

Dirinya berharap kedepannya agar pelaksanaan PTM secara 100 persen ini dapat terus berlangsung lancar dan aman. Dengan begitu, para peserta didik tidak merasa tertekan dan jenuh ketika terlalu sering belajar di rumah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad menyebutkan bahwa pelaksanaan PTM tidak sepenuhnya berlangsung 100 persen di semua sekolah.

Menurutnya, ada beberapa sekolah yang memilih membuka PTM 50 persen terlebih dahulu sambil mempersiapkan diri dan melihat perkembangan kedepannya.

Meski demikian, Ia menyampaikan bahwa pemberlakuan PTM 50 persen untuk jenjang SMP tersebut hanya diberlakukan untuk pekan ini saja.

Tak lupa, dirinya juga mengimbau agar para guru, wali murid dan siswa agar mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 agar PTM dapat terus berjalan lancar tanpa harus takut dengan lonjakan kasus covid-19. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved